JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Bermodal Mainan Gratis, Pria Penjual Mainan Ini Cabuli 8 Bocah Perempuan

ilustrasi kasus pencabulan anak / liputan6
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Dengan iming-iming mainan gratis, SA (55), pria yang sehari-harinya berjualan mainan itu berhasil membujuk rayu bocah-bocah perempuan dan melakukan pencabulan.

Ternyata, aksinya tidak tanggung-tanggung, karena ternyata sudah ada delapan orang bocah mengalami kejadian serupa.

Peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Kini, SA sudah ditangkap Polisi pada Rabu (17/11/2021).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Sang Ngurah Wiratama menerangkan, pencabulan telah berlangsung selama satu bulan terakhir. Dia menyebut, ada delapan anak yang menjadi korban.

Baca Juga :  Cekcok Soal Istrinya, Anak Serang Ayah Kandung di Bekasi, Dibalas Hantaman Linggis di Dada, Tewas

“Yang diakui saksi atau korban ada delapan orang, namun yang mau dimintai keterangan baru lima, tiga lagi masih belum mau dimintai keterangan,” ujar Sang Ngurah saat dihubungi, Minggu (21/11/2021).

Dia menerangkan, para korban dan pelaku tinggal di satu lingkungan yang sama. Pelaku diketahui seari-hari berprofesi sebagai penjual mainan.

“Pelaku kasih gratis dengan imbalan mau dipegang-pegang,” ujar dia.

Baca Juga :  Cekcok Soal Istrinya, Anak Serang Ayah Kandung di Bekasi, Dibalas Hantaman Linggis di Dada, Tewas

Saat ini, SA telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. SA dijerat Pasal yang 76 e junto Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Sudah ditahan, sudah ditetapkan sebagai tersangka kemarin sore,” ujar dia.

Terkait kasus ini, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk memulihkan kondisi para korban. #liputan6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com