JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganjar Tinjau Rumah Pompa, Kebersihan Sekitar Pintu Air jadi Sorotan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau kondisi rumah pompa di wilayah Semarang/ Foto: Pemprov Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Musim penghujan kini membuat pemerintah provinsi meningkatkan tingkat kewaspadaan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan peninjauan terhadap dua rumah pompa di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, Selasa (16/11/2021).

Ganjar memantau kinerja dan kondisi dua rumah pompa tersebut di sela aktivitas gowesnya. Ia menyebut keduanya masih bekerja dengan optimal.

Wilayah sekitar Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul termasuk daerah yang sering tergenang air di kala hujan lebat. Oleh sebab itu, Ganjar melalukan pengecekan rumah pompa sebagai antisipasi mengahadapi intensitas curah hujan yang tinggi. Bulan November-Desember 2021 disebut masih menjadi rentang waktu tingginya curah hujan.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis, 2 Desember 2021: Solo Raya Berawan, Magelang dan Semarang Hujan Ringan

Saat sampai di rumah pompa Muktiharjo Kidul, Ganjar sempat menemukan adanya sampah di sekitar pintu air. Melihat keadaan itu, ia lantas mengingatkan kepada petugas agar kerap membersihkan area agar kinerja mesin pompa air tidak terganggu.

Baca Juga :  Beli Obat Via Online, WNA di Magelang Langsung Ditangkap Polisi. Ngakunya Obat Susah Tidur dan Depresi, Ternyata...

“Kalau ada sampah seperti ini siapa yang bersihkan? Tolong sering-sering dicek ya. Dibersihkan terus agar lancar,” tegur Ganjar dilansir dari laman jatengprov.go.id pada Rabu (17/11/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua