JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Jangan Bikin Kejahatan di Yogya Jika Tak Ingin Bertemu Hantu Gentayangan di Malam Hari

Seorang saksi mata bernama Purwanto menunjukan lokasi terjadinya aksi baku hantam di kampung Kadipaten, Selasa (23/11/2021) / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Siapapun yang berbuat kejahatan, kriminalitas, keributan atau tawuran, utamanya di malam hari, harus berhadapan dengan hantu yang mulai gentayangan di malam hari.

Hantu tersebut bernama Puma alias Pasukan Hantu Malam, yang dibentuk oleh Polresta Yogyakarta. Pasukan hantu malam itu dibentuk, sebagai langkah tegas dari pihak kepolisian, menanggapi maraknya kembali aksi klitih.

“Sudah ada, tapi silent. Namanya Tim Puma (Pasukan Hantu Malam),” jelas Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, saat dihubungi Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Melanda, Kekerasan Terhadap Perempuan  dan Anak di Yogya Melonjak Drastis

Pasukan hantu tersebut, menurut Purwadi, sebagai langkah tegas untuk menjaring para remaja yang bertindak kriminal.

Purwadi enggan menjelaskan, ada berapa anggota polisi yang menjadi bagian dari tim tersebut. Kendati demikian, dia memastikan bahwa para anggotanya sudah mulai bekerja termasuk melakukan patroli malam.

Menanggapi keributan yang terjadi di Kampung Kadipaten, pada Selasa dini hari lalu, Purwadi belum bisa berkomentar lebih jauh sebab kasus itu kini masih dalam penyelidikan.

Baca Juga :  Pemprov DIY Akhirnya Batal Hentikan Pembelajaran Tatap Muka, Ini Sebabnya

“Nanti, saya pastikan dulu. Soalnya kemarin saya sampai jam 3 dini hari ada giat di Sleman,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Sabtu (21/11/2021) dini hari lalu, warga Kota Yogyakarta merasa resah sebab aksi kejahatan jalanan yang lazim disebut klitih muncul kembali.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua