JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Libur Tahun Baru Ngalamat Sepi, Bupati Sragen Minta Pengelola Obyek Wisata Tutup Dulu

Suasana obyek wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sambirejo, Sragen yang dipermak warna warni tapi ditutup selama pandemi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan obyek wisata di Sragen belum ada yang buka secara total.

Termasuk saat pemberlakuan PPKM level 3 selama Nataru mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022 nanti, tidak ada obyek wisata yang dibuka.

Obyek wisata saat ini belum sepenuhnya dibuka. Kalau pun ada yang buka itu masih dalam tahap ujicoba terbatas,” paparnya kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Bupati mengatakan saat ini Sragen dalam status level 2. Menurutnya obyek wisata yang dibuka baru Museum Sangiran itupun dibuka dengan pembatasan.

Sementara obyek wisata lainnya masih ditutup. Menurutnya sejauh ini belum ada wacana untuk membuka obyek wisata secara penuh. Kemungkinan besar, pembukaan baru bisa dilakukan setelah tahun baru.

“Saya kira paling aman ya nanti setelah tahun baru saja (dibuka),” terangnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kendati begitu, bagi pengelola obyek wisata diperbolehkan melakukan ujicoba atau simulasi pembukaan.

Seperti di Sangiran, yang dibuka dengan pembatasan jumlah pengunjung. Jika pengunjung di dalam sudah 50 persen dari kapasitas, secara otomatis akan ditutup.

“Kalau ujicoba nggak papa. Silakan sesuai dengan kapasitas tapi yang penting itu prokesnya. Termasuk nanti pada masa libur akhir tahun ini, sebaiknya tidak dibuka dulu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com