JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Libur Tahun Baru Ngalamat Sepi, Bupati Sragen Minta Pengelola Obyek Wisata Tutup Dulu

Suasana obyek wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sambirejo, Sragen yang dipermak warna warni tapi ditutup selama pandemi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan obyek wisata di Sragen belum ada yang buka secara total.

Termasuk saat pemberlakuan PPKM level 3 selama Nataru mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022 nanti, tidak ada obyek wisata yang dibuka.

Obyek wisata saat ini belum sepenuhnya dibuka. Kalau pun ada yang buka itu masih dalam tahap ujicoba terbatas,” paparnya kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :  Ratusan Warga Tasyakuran Kemenangan Prabowo Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Tanon Sragen

Bupati mengatakan saat ini Sragen dalam status level 2. Menurutnya obyek wisata yang dibuka baru Museum Sangiran itupun dibuka dengan pembatasan.

Sementara obyek wisata lainnya masih ditutup. Menurutnya sejauh ini belum ada wacana untuk membuka obyek wisata secara penuh. Kemungkinan besar, pembukaan baru bisa dilakukan setelah tahun baru.

“Saya kira paling aman ya nanti setelah tahun baru saja (dibuka),” terangnya.

Baca Juga :  Demam Dukungan Sudaryono Maju Pilgub Jateng Terus Mengalir, Siap Menangkan Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Kendati begitu, bagi pengelola obyek wisata diperbolehkan melakukan ujicoba atau simulasi pembukaan.

Seperti di Sangiran, yang dibuka dengan pembatasan jumlah pengunjung. Jika pengunjung di dalam sudah 50 persen dari kapasitas, secara otomatis akan ditutup.

“Kalau ujicoba nggak papa. Silakan sesuai dengan kapasitas tapi yang penting itu prokesnya. Termasuk nanti pada masa libur akhir tahun ini, sebaiknya tidak dibuka dulu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com