JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Membanggakan! SD Muhammadiyah 1 Solo Raih Karya Terbaik Video Nasional tentang Usaha Kesehatan Sekolah

Penyerahan hadiah kepada para juara termasuk dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo. Fofo: istimewa

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah meraih karya video terbaik nomor 1 pada pekan Usaha Kesehatan Sekolah bertajuk ‘Optimalisasi UKS, Lindungi Warga Sekolah dari Covid-19’.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jl Pantai Indah, RW 10 Ancol, Jakarta By City, 14430, Bertepatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 lalu.

Baca Juga :  Tim Sains FKIP UNS Ajarkan Sains Pada Anak Usia Dini

Dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makariem, acara ini juga dimeriahkan talkshow inspiratif bersama atlet bulutangkis nasional, Candra Wijaya. Ada juga persembahan pantomim dari seniman pantomime, Septian Dwi Cahyo. Hadir pula Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen, Kemendikbudristek, Jumeri.

Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga :  Nanda Ika dan Reza Dafa Dinobatkan sebagai Duta Kampus Unisri

“Alhamdulilah SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta sebagai sekolah penggerak  mengawali tahun ajaran baru ini dengan  prestasi yang diraih UKS dalam lomba gema pertiwi pelajar pancasila yang diselenggarakan direktorat PSD Kemdikbudristek,” ungkap Kepala Sekolah, Sri Sayekti, dalam siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin, (15/11/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua