JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pandemi Mereda, Arus Investasi ke Sragen Mulai Menggeliat Dekati Rp 2 Triliun. Kepala DPMPTSP Ungkap 5 Poin Keunggulan yang Untungkan Investor!

Tugiyono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 rupanya tak berpengaruh terhadap iklim investasi yang masuk ke Sragen.

Memasuki dua bulan sebelum tutup tahun 2021, nilai investasi yang masuk ke Sragen dilaporkan sudah mencapai Rp 1,9 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono mengatakan berdasarkan data, hingga awal November ini realisasi investasi yang masuk sudah mencapai Rp 1,9 triliun.

Baca Juga :  Satu Bos Pengepul Anjing Asal Gemolong Ditangkap di Sukoharjo, Disnakkan Sragen Beri Apresiasi. Sebut Jumlah Pengepul Sudah Drop Separuh Lebih

Angka itu sudah mendekati target yang dipatok di tahun ini sebesar Rp 2,1 triliun. Realisasi 11 bulan tahun ini sudah menyamai capaian selama satu tahun di 2020 yang dilaporkan mencapai Rp 1.980.110.009,19 atau Rp 1,98 triliun.

“Cukup bagus, angka investasi sampai awal November ini sudah terealisasi Rp 1,9 triliun. Target kita tahun ini Rp 2,1 triliun,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (12/11/2021).

Baca Juga :  Kena Gerebek Polisi, Bos Anjing Asal Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Menurutnya, grafik positif tersebut tak lepas dari kondisi pandemi yang di Sragen sudah makin mereda.

Selain itu, beberapa faktor pendukung juga turut berpengaruh membuat investor dan pengusaha mulai menaruh kepercayaan untuk kembali berinvestasi di Bumi Sukowati.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua