JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peras Kepala Sekolah di Sragen Rp 10 Juta, Oknum LSM Juga Nyaris Kena OTT Tim Saber Pungli. Begini Ceritanya!

Ilustrasi uang. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pemerasan yang diduga dilakukan lembaga swadaya masyarakat (LSM) juga menimpa seorang kepala sekolah di salah satu wilayah di Sragen.

Dengan modus menakut-nakuti, kepala sekolah tersebut kemudian diperas dan dimintai uang Rp 10 juta. Sayang, saat hendak diserahkan uang dan dioperasi tangkap tangan (OTT), oknum LSM tersebut tidak jadi datang.

Baca Juga :  Seleksi Penjaringan Perangkat Desa di Sragen Mulai Digoyang Rumor Tak Sedap. Beredar Isu Tarif Jadi Hingga Rp 500 Juta, Satgas Saber Pungli Ditantang OTT!

Aksi dugaan pemerasan oleh LSM itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Sragen, Dipto Brahmono.

Kasat Intel Kejari Sragen itu mengungkap sebelum melakukan OTT terhadap dua oknum LSM Formas, sebelumnya Tim Saber Pungli juga pernah menerima aduan dari salah satu kepala sekolah.

“Kepala sekolah itu sudah koordinasi dan datang ke sini (Kejaksaan). Bahwa merasa diperas oleh oknum LSM. Minta uang, setelah dinego-nego dealnya Rp 10 juta. Kalau mintanya awalnya lebih dari itu. Nah sudah mau diserahkan uangnya, tapi LSM-nya nggak berani datang. Waktu itu sempat akan kita OTT juga,” paparnya kepada wartawan ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Nyeberang Asal Nyelonong, Pemotor Laki-laki Dipenggal Pemotor Perempuan di Gemolong Sragen. Satu Korban Patah Kaki

Kasi Intel Kejari Sragen, Dipto Brahmono. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua