JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bagaimana Pelaksanaan PTM Terbatas di Wonogiri, Apakah ada Temuan Kasus COVID-19?

PTM
Pelaksanaan PTM di Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilaksanakan secara terbatas tingkat SD-SMP di Wonogiri. Sejauh ini menurut Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri tidak ada temuan kasus.

Kasus guru SMPN Wonogiri meninggal positif COVID-19 dikatakan bukan lantaran PTM. Setelah ditelusuri yang bersangkutan sebelumnya menghadiri acara lepas sambut di obyek wisata di Tawangmangu Karanganyar.

Lantas bagaimana dengan pelaksanaan PTM terbatas untuk tingkat SMA/SMK di Wonogiri? Apakah juga nihil temuan kasus COVID-19?.

Baca Juga :  Penangkapan Ular Piton di Semen Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Sempat Memangsa Ayam Jago, Begini Evakuasinya

Untuk diketahui PTM terbatas jenjang SMA/SMK sederajat di Wonogiri sudah dimulai sejak Senin (18/10/2021) lalu.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah Sunarno, berdasarkan pantauan, pelaksanaan PTM terbatas di SMA/SMK berjalan dengan baik. Hingga kurang lebih sekitar satu bulan digelar, nihil temuan kasus positif COVID-19, baik di kalangan guru maupun siswa.

Sampai saat ini, ujar dia, tidak ada catatan khusus sama sekali. Setiap hari dilakukan pemantauan, dari sekolah diteruskan ke pihaknya, kemudian diteruskan ke provinsi.

Baca Juga :  Bukan Layangan Putus, Apel Besar Zero Knalpot Brong Polres Wonogiri Pertama di Jateng Bro

Kendati demikian, sebagai bentuk antisipasi, apabila nanti ada temuan kasus positif COVID-19 di lingkungan sekolah, pihaknya akan langsung mengambil langkah sesuai SOP. Sunarno menjelaskan, SOP yang akan dilakukan adalah menstop pelaksanaan PTM di sekolah dengan temuan kasus positif selama sekitar dua pekan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua