JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Gemes, Tingkah Bocah SD di Sragen Ini Saat Disuntik Vaksin MR. Bupati Sampai Tak Tahan Lihat Ekspesinya

Ilustrasi vaksinasi BIAS siswa SD di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program imunisasi serentak untuk siswa sekolah dasar (SD) yang digelar di Kabupaten Sragen mulai Selasa (30/11/2021), menyisakan cerita menggelikan.

Cerita itu datang dari anak-anak SDN 1 Sragen ketika dikunjungi Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Kelucuan polah tingkah anak-anak saat menghadapi jarum suntik, sampai membuat orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu geregetan kegemesan.

“Iya lucu-lucu banget. Sampai gemes saya di SDN 1 Sragen itu,” ujar Bupati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (1/12/2021).

Bupati menceritakan keluguan dan kelucuan anak-anak itu tergambar saat ditanya sudah sarapan belum. Sontak semua langsung menjawab sudah.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah

Saat ditanya sarapannya apa, bocah-bocah itu pun kompak menjawab udah dong. Ada pula yang menjawab sarapan nasi goreng.

“Saat ditanya siapa yang sarapan pakai sayur, lalu ada yang nunjuk dia Buk,” ujar Bupati.

Kelucuan berikutnya ketika dirinya Rabu siapa yang takut divaksin diimunisasi, ada siswa yang langsung nyeletuk itu tuh itu Buk sembari nunjuk ke anak lain.

Bocah itu bernama Kenzo. Penasaran, bupati pun mendatangi bocah yang ditunjuk takut itu.

Saat didekati dan diberi penguatan, si bocah yang dituduh takut divaksin itu justru melenggang mulus dan melewati suntikan tanpa keluhan.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Tiba giliran si Kenzo mendekat antrian untuk disuntik, justru roman mukanya mendadak berubah menciut. Dia pun nyeletuk lagi aku jadi takut.

“Jadi pas saya datangi yang takut itu, saya bilangi ayo masak takut, dia justru maju berani nomor satu. Giliran Kenzo malah takut dan bilang ah gak mau ah aku jadi takut. Akhirnya didudukkan dan waktu mau disuntik dia ketakutan. Langsung maskernya dinaikin,” ujar Bupati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com