JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cair, Bonus Atlet Peraih Medali PON dan PEPARNAS Papua Diserahkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri

Atlet Difabel
Para juara cabor panahan PEPARNAS XVI Papua. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar gembira bagi kalangan atlet berprestasi peraih medali PON XX dan PEPARNAS XVI Papua. Pasalnya bonus bagi mereka segera diserahkan.

Bonus itu diberikan untuk atlet Wonogiri berprestasi. Yakni peraih medali emas perak maupun perunggu.

Sebelumnya, saat pelepasan atlet dan pelatih Kabupaten Wonogiri yang akan berlaga di PON XX dan PEPARNAS XVI Papua 2021 di Ruang Khayangan Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri September lalu, atlet yang mendapatkan medali bakal memperoleh bonus dari Pemkab Wonogiri. Bonus itu adalah wujud konkret dan juga dalam memberikan nilai dukungan dan apresiasi kepada atlet berprestasi.

Bonus yang bakal diterima atlet itu bervariasi yakni Rp75 juta untuk medali perak dan Rp50 juta untuk peraih medali perunggu. Sebenarnya, peraih medali emas bisa mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta, namun sayangnya tidak ada atlet asal Wonogiri yang mendapatkan emas di dua event olahraga itu.

Baca Juga :  Asyiknya P5 Sehatkan Badan dan Bahagiakan Jiwa Siswa SMP di Jatisrono Wonogiri

Rencananya, penyerahan bonus bagi atlet peraih medali di PON XX dan PEPARNAS XVI Papua 2021 juga dilakukan di saat bersamaan dengan penyerahan beasiswa program mahasiswa berprestasi (mapres) Wonogiri. Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (23/12/2021).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan pihaknya berencana segera mencairkan bonus bagi atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021 dan PEPARNAS XVI Papua 2021.

“Rencananya Kamis, berbarengan dengan penyerahan beasiswa,” kata Jekek baru-baru ini.

Dia menuturkan, total ada Rp300 juta yang disiapkan untuk atlet yang mendapatkan medali di ajang tingkat nasional itu. Setidaknya ada sejumlah medali yang berhasil disabet para atlet asal Kota Sukses, baik itu medali perak dan perunggu.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Pihaknya juga bakal menyerahkan beasiswa bagi mapres. Nantinya, akan ada 615 orang yang mendapatkan beasiswa senilai Rp12 juta untuk masing-masing mahasiswa. Penerima beasiswa itu adalah pendaftar yang sudah lolos seleksi yang ketat.

Sekedar informasi, program itu sudah dijalankan sejak 2016 lalu. Di tahun ini, anggaran yang dikucurkan Pemkab Wonogiri untuk program tersebut senilai Rp7,5 miliar.

Bupati menuturkan, pendidikan adalah salah satu sektor yang menjadi prioritas pihaknya. Karena itu, pihaknya bakal mengupayakan agar program beasiswa bagi mapres bakal berlanjut di tahun depan.

“Bicara pendidikan, kesehatan, pelayanan, itu adalah hal mendasar yang tetap harus kamu selenggarakan dengan kebijakan yang berkesinambungan,” kata Bupati. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com