JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dulu Bikin Gempar, Begini Kondisi Terbaru Parsini Pasien Positif Covid-19 Pertama di Sragen!

Anggota DPRD Sragen, Heru Waluyo (paling kiri) bersama pengusaha beras Anas (dua dari kiri) dan Nur Boneng (paling kanan) saat menyerahkan bantuan 9.000 masker yang secara simbolis diterima Kades Kedungupit, di balai desa, Sabtu (18/4/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama Parsini (49) wanita asal Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen Kota, Sragen sempat membuat gempar Sragen di awal 2020.

Ibu paruh baya itu sempat menjadi sorotan karena menjadi pasien positif covid-19 pertama di Bumi Sukowati.

Saat banyak masyarakat mulai cemas dengan pandemi Covid-19 yang mulai mewabah, awal April 2020 silam, Parsini muncul sebagai pasien pertama dengan hasil swab positif.

Seketika, Sragen langsung gempar. Masyarakat mulai resah dengan masuknya kasus Covid-19 ke Bumi Sukowati. Tak lama kemudian, cucunya yang masih berusia 10 tahun juga ikut ketahuan positif.

Bahkan saking mencekamnya, kala itu, kampung tempat tinggal Parsini sempat dilokcdown lokal karena warga takut terjadi penyebaran.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Nah, dua tahun berlalu, bagaimana kondisi Parsini saat ini? Kades Kedungupit, Eko Hartadi mengungkapkan kondisi Parsini saat ini sudah sehat.

Setelah menjalani perawatan intensif sejak dikabarkan positif awal 2020 lalu, kemudian kondisi kesehatan wanita paruh baya itu berangsur membaik.

Sampai akhirnya tak lama berselang, kondisinya sehat dan kembali bisa beraktivitas.

Eko menuturkan tak lama setelah sehat dan situasi membaik, Parsini kembali melanjutkan profesinya merantau berjualan di kapal.

“Kondisinya sudah sehat dan dulu begitu sembuh, nggak lama kemudian langsung merantau lagi. Dia promosi, jualan ikut kapal. Kadang keliling Jakarta sampai Papua nanti balik sandar lagi,” ujar Eko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (28/12/2021).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Parsini merantau bersama suami dan keluarga. Bahkan anaknya yang belum lama dinikahkan, juga ikut merantau.

Kondisi cucunya juga dipastikan sudah membaik dan sehat. Eko menyebut tak lama setelah pulih, sang cucu juga sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

“Sudah sehat semua. Kondisi juga baik-baik saja,” tandasnya.

Sebelumnya, kasus Covid-19 di Sragen pertama kali masuk pada awal April 2020.

Bersamaan dengan munculnya kasus Covid-19 di Indonesia, Parsini menjadi sorotan setelah menjadi warga Sragen pertama yang terdeteksi positif terkonfirmasi Covid-19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com