JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kaesang Jadi Trending Anak Bawang Beli Saham Rp 92 M, Simak 12 Sumber Pundi-Pundinya yang Jarang Terekspos!

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/official.persissolo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kembali trending di media sosial.

Nama Kaesang disorot dan menjadi perbincangan usai membeli saham perusahaan Frozen Food PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP) bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), senilai Rp 92 miliar.

Gara-gara membeli saham PMMP 8 persen, tagar #DarimanaDuitKaesang sempat menjadi trending topic di Twitter, Rabu sore, 15 Desember 2021.

Salah satu sorotan datang dari eks Menteri Rizal Ramli. Ia lantang menyorot dan mempertanyakan dari mana uang Kaesang berasal.

Rizal sempat menyebut istilah anak bawang yang diduga ditujukan untuk putra bungsu Presiden itu. Ia mempertanyakan darimana anak bawang bisa memiliki finansial miliaran.

Baca Juga :  Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Jokowi: Saya Enggak akan Ikut-ikut

Lantas darimana sumber pundi-pundi harta Kaesang?

Kaesang sudah menjadi content creator, pebisnis higga investor saham sejak usia muda. Bahkan, Kaesang menjadi Komisaris RANS Entertainment milik artis Raffi Ahmad.

Selain itu, Kaesang merupakan pemilik saham mayoritas sekaligus Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), yang menaungi Persis Solo.

Berdasarkan catatan Bisnis, Kaesang tercatat memiliki beberapa bisnis yang bergerak di sektor kuliner makanan dan minuman (F&B), fesyen, hingga aplikasi digital.

Berikut daftar bisnis milik Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Mulai dari Sang Pisang, Yang Ayam, hingga aplikasi Madhang.

1. Sang Pisang
Didirikan pada November 2017, Sang Pisang telah memiliki puluhan cabang di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Medan hingga Makassar. Bisnis kuliner milik Kaesang ini dikenal dengan produk pisang nugget ini yang unik.
Kini, Sang Pisang bahkan telah merambah hingga mancanegara. Pada Oktober 2019, Sang Pisang resmi membuka gerai di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga :  Buntut Aksi Protes Somasi Dekan FKOR UNS, Kantor MWA Disegel

2. Sang Javas
Sebelum Sang Pisang, Kaesang Pangarep lebih dulu membangun bisnis Sang Javas pada Agustus 2017. Usaha ini menghasilkan produk kaos dengan gambar karikatur. Di awal bisnis, Kaesang berhasil menjual 2.000 potong kaos.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com