JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kalahkan 19 Peserta, Tunjung dan Wulan Resmi Dilantik Jadi Perangkat Desa Kedungupit Sragen. Kades Pesan Loyalitas, Camat Berharap Bawa Kemajuan Desa!

Perangkat desa terpilih hasil seleksi penjaringan penyaringan di Kedungupit, Tunjung Wijayanto (tengah kiri) dan Wulan Rahmawati (tengah kanan) saat berpose bersama Kades, Camat, Kapolsek dan Danramil Sragen usai pelantikan di balai desa setempat, Rabu (29/11/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen resmi kedatangan dua personel perangkat desa baru hasil seleksi penjaringan penyaringan Perdes.

Dua perangkat itu adalah Kebayan atau Kadus Tunjung Wijayanto dan Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Wulan Rahmawati.

Keduanya resmi dilantik pada Rabu (29/12/2021) di balai desa setempat. Pelantikan dipimpin langsung oleh Kades Kedungupit, Eko Hartadi dengan dihadiri Camat Sragen Susilohono, Kapolsek, Danramil dan jajaran perangkat hingga anggota lembaga desa setempat.

Tunjung, pemuda 23 tahun yang barusaja menamatkan bangku kuliahnya terpilih sebagai Kebayan usai menyisihkan 8 pelamar lainnya.

Sedangkan Wulan, menjadi peserta terbaik di formasi Kasi Kesra dari total 11 pendaftar yang ikut seleksi di formasi tersebut.

Kades Kedungupit Sragen, Eko Hartadi. Foto/Wardoyo

Dalam sambutannya, Kades Eko Hartadi mengucapkan selamat kepada kedua perangkat desa yang barusaja dilantik dan bergabung di Pemdes Kedungupit.

Ia berharap agar keduanya segera beradaptasi dan senantiasa menjaga semangat kebersamaan dengan perangkat dan lembaga desa lainnya.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Karena di saat kita kerja bersama-sama maka permasalahan akan cepat kita selesaikan,” paparnya.

Eko juga berpesan kepada keduanya untuk senantiasa menjaga loyalitas pada pekerjaan dan tanggungjawab.

Kemudian kepada siapapun pemegang tongkat kepemimpinan baik di jenjang desa, kecamatan bahkan yang lebih tinggi. Dengan begitu, maka akan memiliki rasa tanggungjawab menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kami setelah dari formasi terisi semua, perangkat desa yang baru bisa bekerja dengan baik. Bisa bersinergi membawa Desa Kedungupit lebih kuncoro lagi. Kemudian mereka yang dilantik hari ini bisa bekerja sesuai tupoksi masing-masing, memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik sehingga warga bisa terlayani dengan baik,” tandas Eko.

Membawa Kemanfaatan dan Kemajuanย 

Sementara, Camat Sragen, Susilohono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua perangkat yang barusaja dilantik di Kedungupit.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Menurutnya keduanya sudah menunjukkan perjuangan luar biasa hingga menyisihkan 8 dan 11 pelamar lainnya dalam proses seleksi yang digelar oleh panitia desa.

“Semoga perjalanan karier panjenengan bisa membawa manfaat bagi anda keluarga dan kemajuan masyarakat Kedungupit di masa mendatang. Terimakasih Pak Kades dan panitia seleksi yang sudah melaksanakan seleksi sesuai ketentuan peraturan yang ada. Dari awal selalu kami, selalu komunikasi dan proaktif,” ujarnya.

Dua perangkat desa terpilih di Desa Kedungupit berpose bersama jajaran Muspika dan lurah di Sragen Kota. Foto/Wardoyo

Camat juga mengapresiasi pelaksanaan tahapan seleksi Perdes di Kedungupit berjalan lancar dan mekanisme dari awal pendaftaran sampai pelantikan dijalankan sesuai prosedur.

Dengan kekosongan Kebayan dan Kasi Kesra yang sudah terisi, ke depan diharapkan Pemdes Kedungupit bisa lebih maju lagi dan bisa mengcover semua tugas-tugas maupun kegiatan.

“Dengan latar belakang orang pendidikan dan orang tipe bekerja, harapan kami nanti bisa diimplementasikan untuk mengemban tugas di Desa Kedungupit ini,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com