JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kondisi Memanas Jelang Muktamar ke-34, Keluarga Keturunan Pendiri NU Gelar Pertemuan, Ini Hasilnya

 

 

 

 

BACA JUGA:

PWNU Jatim Dukung Muktamar NU Digelar 17 Desember 2021

3 dari 4 halaman

Sampaikan Keprihatinan

Rapat PWNU Jawa Timur menghasilkan usulan Muktamar NU digelar  tahun ini. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Perbesar

Rapat PWNU Jawa Timur menghasilkan usulan Muktamar NU digelar tahun ini. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sementara itu, KH Abdul Wahab Yahya selaku Dzuriyyah Mbah Chasbulloh Tambakberas Jombang, yang juga merupakan Majlis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum menyampaikan keprihatinannya.

 

“Sebagai Panglima Asparagus Nusantara, saya menyampaikan keprihatinan yang sedalam-dalamnya terkait proses berjalannya agenda Muktamar. Yang berpotensi perpecahan Nahdliyin akibat polarisasi dukung mendukung yang jauh dari ahlaqul karimah dan jauh dari amanat pendiri Nahdlatul Ulama,” kata Gus Wahab.

Baca Juga :  BMKG: Prakiraan Potensi Rob di Pesisir Hingga 26 Mei

 

“Kami berharap kita bersama-sama mengikhtiarkan tercapainya perdamaian dan persatuan kembali dalam keluarga besar Nahdlatul Ulama,” sambung dia.

 

Gus Wahab pun berdoa agar Muktamar ke-34 NU diberikan keberkahan, kelancaran, dan kemaslahatan bagi umat NU pada khususnya dan Indonesia secara umumnya.

 

Dukungan terhadap tiga poin imbauan Dzurriyah Muassis NU ini juga disampaikan oleh KH Khayatul Makki (Banjarnegara).

 

Pemimpin Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin yang akrab dipanggi Gus Khayat ini mendukung penuh hasil keputusan musyawarah Dzurriyah Muassis NU.

Baca Juga :  Terawan Disarankan tidak Menggunakan Nama Vaksin Nusantara untuk Vaksin Ciptaannya

“Saya sepakat dan mendukung denagn imbauan dari Dzurriyah Muassis NU. Semoga ini dapat dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga Nahdliyin. Sehingga NU dapat terus bersatu dan suasana jelang Muktamar ke-34 NU menjadi lebih sejuk berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan dapat menghasilkan pemimpin terbaik yang kelak bermanfaat bagi kemajuan NU dan Bangsa Indonesia,” pungkas Gus Khayat. #liputan6

 

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua