JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen Kedekatan Pengusaha Asal Sragen Billy Beras Bersama Tim Thomas Cup di Bali. Sempat Foto Bareng Rival Terberat Kevin/Marcus

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo
   

BALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kedekatan pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto dengan pemain bulutangkis pelatnas PBSI memang tak diragukan lagi.

Tak hanya sering berlatih bersama di GOR Billy Beras miliknya di Sragen, kedekatan pengusaha kelahiran Masaran dengan skuad Pelatnas bulutangkis juga tergambar dari kehadirannya di momen-momen penting.

Seperti ketika Tim Thomas Cup Indonesia diundang oleh Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Billy ternyata juga didaulat hadir dan mendampingi kunjungan bersama Presiden Jokowi.

Di Bali, pengusaha yang duduk di Dewan Penasehat PBSI itu menyempatkan diri bersama pelatih dan para pemain skuad Thomas Cup.

Ada pelatih ganda putra Hery Imam Pierngadi, assisten pelatih tunggal putra Irwansyah dan para pemain. Di antaranya tunggal putra, Jojo, Ginting, Chico, dan Shesar Hiren.

Ada pula pemain ganda putra, Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus, Leo/Daniel, dan Fajar/Rian.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy mengaku hadir di Bali untuk mendampingi Presiden dan Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna yang ingin memberikan apresiasi untuk tim Thomas Cup.

“Iya, memberikan apresiasi untuk tim Thomas Cup juga. Kemarin main juga bareng mereka (tim Thomas) pas Pak Presiden bermain,” papar Billy, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Selain pemain Indonesia, pengusaha kenamaan asal Sragen itu juga menyempatkan bertemu dengan pebulutangkis top asal luar negeri yang tampil di ajang World Tour Finals di Bali.

Salah satunya, pemain spesialis ganda asal Jepang, Yuta Watanabe. Billy sempat berfoto bersama mantan pasangan Hiroyuki Endo dan pernah menjadi musuh terberat Kevin/Marcus itu.

Billy Haryanto dan YUTA Watanabe. Foto/Wardoyo

Sekadar tahu, kedekatan Billy Beras dengan pemain pelatnas bulutangkis Cipayung memang sudah banyak dikenal.

Kedekatan itu ditunjukkan dengan merelakan GOR berstandar internasionalnya di Masaran beberapa kali menjadi tempat latihan para pebulutangkis nasional.

Bahkan saat kontingen Indonesia diusir dari turnamen All England awal 2021, Billy rela menggelar turnamen tandingan All Sragen sebagai pelipur lara atas batalnya mereka tampil di All England.

Apresiasi Tim Thomas Cup

Dalam kunjungan singkatnya kemarin, Presiden Jokowi secara simbolik menerima Piala Thomas yang baru dimenangi para pemain Indonesia.

Piala itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan didampingi 12 anggota tim dan pelatih.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Kemudian orang pertama di RI itu berkesempatan ikut mengangkat piala yang direbut dengan perjuangan maha berat dengan menundukkan China di Denmark dua bulan lalu itu.

Presiden lantas berpose bersama Ketua PBSI, pemain Thomas Cup dan para pelatih kepala di PBSI.

Menurut Presiden, keberhasilan meraih Thomas Cup merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena setelah penantian lama dinantikan oleh masyarakat.

“Akhirnya Piala Thomas bisa kembali ke tanah air. Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia, dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi saat mengangkat Piala Thomas bersama skuad bulutangkis peraih piala Thomas dan Ketua PBSI saat kunjungan di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Tempo.co

Sementara, Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna kembali mengungkap kebahagiannya pada kesuksesan timnas bulu tangkis Indonesia yang bisa merebut kembali Piala Thomas dalam perhelatan yang berlangsung di Denmark, Oktober lalu.

“Sukses ini bukan hanya berkat kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih, dan ofisial. Tetapi juga berkat dukungan pemerintah Republik Indonesia,” kata Agung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com