JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Novia, Korban Kebejatan Oknum Polisi, Sempat Curhat Kepiluannya Sebelum Bunuh Diri di Samping Makam Ayahnya

Tangkapan layar Medsos Novia Widyasari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tagar #SaveNoviaWidyasari memuncaki trending Twitter Indonesia. Jagad maya dihebohkan dengan kasus mahasiswi Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jatim bernama Novia Widyasari (23).

Kisah Novia yang diduga menjadi korban pemerkosaan oknum polisi di Mojokerto, Jawa Timur mencuri sorotan warganet hingga Minggu, (5/12/2021).

Sebelumnya, mahasiswi yang diketahui dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris itu ditemukan tak bernyawa persis di dekat makam ayahnya pada Kamis (2/12/2021).

Novia bunuh diri diduga kuat karena depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh kekasihnya.

Sang kekasih yang berprofesi sebagai polisi bernama Bripda Randy Bagus Hari Sasongko beserta keluarganya enggan bertanggung jawab atas hal yang menimpa Novia. Setelah ditelusuri, ternyata Novia sempat mencurahkan kisahnya melalui situs pribadi Quora miliknya.

Baca Juga :  Ironis! Dijanjikan Rp 150.000, Pengamen Ini Bakar Rumah Warga di Jatinegara

Akun yang diberi nama Aulia Dinarmara Putri R ini mulai diaktifkan Novia sejak bulan November 2021. Melalui platform itu, ia menceritakan rentetan kehidupan berat yang membuatnya menderita. Novia mengaku sempat beberapa kali ingin meregang nyawa tapi niatnya saat itu sempat terhenti pula.

“Foto ini saya ambil ketika saya menangis di atas makam Ayah saya. Ibu saya mencari saya di mana sebab sedari jam 8 pagi hingga sore pukul 5 saya duduk disini. Sempat melihat bongkahan kramik bekas orang mengkijing makam, ada niat untuk bunuh diri disitu.

Baca Juga :  Usai Nyolong Langsung Ngamar dengan Teman Kencan di Hotel, Maling Spesialis Rumah Mewah Ini Dibekuk Polisi

Tapi tiba tiba hujan begitu deras. Saya menggumamkan istighfar tiada henti. Hidup memang seberat ini. Sangat berat,” ungkap Novia di postingan Quora sambil menyertakan fotonya yang berada di makam sang Ayah, 23 November 2021 lalu.

Catatan pesan terakhir untuk ibunya juga sempat ditulis Novia. Ia mengunggahnya pada 28 November 2021.

“Mama. Ikhlasin aku ya, Ma. Aku udah capek, ngga kuat. Aku ketakutan sendiri tiap hari. Terima kasih untuk segala hal yang mama lakukan untuk aku. Aku minta maaf juga. Terima kasih mama. Aku sayang mama,” tulis Novia yang terlihat dari sematan fotonya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua