JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Kirim 7  Relawan MDMC ke Lumajang untuk Bantu Korban Gunung Semeru

PDM Karanganyar lepas 7 relawan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Jateng mengirimkan tujuh orang relawannya dari Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) ke Kabupaten Lumajang, Jatim guna membantu korban letusan Gunung Semeru.

Ketujuh orang tersebut dilepas secara resmi di halaman RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Minggu (5/12/2021).

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Ketua PDM Karanganyar Suriyanto disaksikan oleh Ketua MDMC setempat Ngadiman dan Ketua LazisMU Ahmad Zaki Mustofa.

Baca Juga :  Top Lur, Sebanyak 650 Perenang se-Jateng Ikuti Lomba Intanpari Cup Karanganyar

Selanjutnya, tujuh relawan tersebut akan bergabung dengan 13 orang relawan MDMC kabupaten lain se Jateng berkumpul di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dijadwalkan pada Minggu (5/12) pukul 19.30 WIB berangkat ke Lumajang melalui jalur darat.

Wakil Ketua PDM Karanganyar, Suriyanto mengatakan,  pengiriman sebanyak 20 orang itu di bawah perintah Pimpinan Muhammadiyah PWM Jateng,  yang memutuskan status tanggap darurat.

“Tanggap darurat merupakan respon cepat dari PWM Jateng terhadap bencana alam,  maka segera Muhammadiyah turut berperan aktif cepat bergerak untuk kemanusiaan,” ungkapnya di sela pelepasan tujuh relawan asal PDM Karanganyar, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga :  Hebat Luuur! Satnarkoba Polres Karanganyar Ungkap Kasus Narkotika 158 Gram Sabu dan 69 Gram Ganja Kering di Colomadu

Adapun formasi tujuh relawan MDMC Karanganyar tersebut terdiri dari satu orang dokter RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, yakni dr Ananta Novan serta tiga orang paramedis, dua orang bagian SAR dan seorang sopir.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua