JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peresmian Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Bisa Jadi Dilaksanakan Awal 2022, ini Kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek

Waduk Pidekso
Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri dilihat dari atas. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rencana awalnya peresmian Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri digelar pada tanggal cantik 211211 alias 21 Desember 2021. Namun rencana itu akhirnya batal, Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri hingga Rabu (22/12/2021) belum juga diresmikan.

Pertanyaannya kapan sebenarnya peresmian Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri jadi dilaksanakan?. Mungkinkah diresmikan di awal tahun 2022.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi kapan tepatnya Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri bakal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Awalnya, peresmian oleh Presiden Jokowi rencananya dilakukan pada Selasa (21/12).

Baca Juga :  Sebenarnya Berapa Jumlah Sapi yang Terkena PMK di Wonogiri? Begini Pernyataan Lengkap Bupati Jekek

Menurut dia, SOP kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu sangat ketat. Bahkan, dalam dua pekan sebelum kedatangan sudah ada persiapan yang dilakukan.

“Kemarin kita juga sudah menunggu, tapi ternyata belum dilakukan persiapan khusus. Standar pengamanannya belum dipenuhi, misal ada kunjungan dari Pak Presiden minimal dua pekan objek (Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri) ini steril,” kata Bupati.

Selain itu, Joko Sutopo lebih sepakat jika peresmian itu dilakukan di Januari 2022. Saat itu, kondisi Bendungan Pidekso sudah benar-benar siap. Sebelumnya, sudah dilakukan penggenangan waduk beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Innalillahi, Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Meninggal Dunia Karena Sakit. Sempat Dirawat di Moewardi Solo

Waduk Pidekso ini manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat kita,” kata Bupati.

Terpisah, Project Manager PT PP Waduk Pidekso Nur Eko mengatakan hingga Senin (20/12) siang pihaknya belum mendapatkan kepastian kapan Presiden Jokowi bakal meresmikan Waduk Pidekso. Rencana awal, peresmian bakal dilakukan di tanggal cantik 211221.

“Beliau (Presiden) sepertinya berkenan hadir, tapi untuk kapan tanggalnya kami belum dapat kepastiannya,” terang Nur Eko.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua