JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Seleksi Dirut PDAM Sragen, 4 Kandidat Terdepak, 2 Nama Bersaing Rebut Restu Bupati. Penasaran Nih Daftarnya!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat memimpin hormat bendera dalam giat upacara dan apel pembinaan wawasan kebangsaan dan deradikalisasi di SMAN 1 Sumberlawang, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proses seleksi kandidat Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirtonegoro atau PDAM Sragen sudah mendekati finish.

Seleksi sudah mengerucut dan tinggal menyisakan dua kandidat menuju ke babak akhir.

Dua kandidat itu sudah diajukan ke Bupati dan kini tinggal menunggu penilaian terakhir.

Keduanya terpilih setelah bersaing dengan empat kandidat yang sebelumnya lolos untuk mengikuti seleksi.

Ketua Pansel Rekrutmen Dirut PDAM Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan proses seleksi saat ini sudah mengerucut menyisakan dua nama.

Kedua nama itu dinyatakan lolos untuk diajukan ke Bupati setelah hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) atau fit and proper test dari pihak ketiga memutuskan merekomendasi dengan status disarankan.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sebelumnya ada enam kandidat yang mengikuti proses ujian hingga paparan yang digelar oleh pihak ketiga. Dari enam kandidat itu, hanya dua yang memperoleh rekomendasi disarankan.

“Sudah terpilih dua nama yang diajukan ke Bupati. Mereka adalah kandidat yang rekomendasinya disarankan oleh pihak ketiga. Nantinya tinggal Bupati melakukan penilaian akhir dan memutuskan satu kandidat terpilih,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/12/2021).

Namun untuk sementara panitia belum menyebutkan identitas dua kandidat yang lolos ke tahap akhir itu.

Hanya saja, kedua nama itu sebelumnya sudah lolos ke babak akhir bersama 3 kandidat lainnya pada seleksi tahap pertama.

Namun saat itu, dari 13 kandidat yang mengikuti seleksi, ada lima yang lolos ke babak akhir namun tidak ada satupun yang layak diajukan ke Bupati.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Karena lima kandidat hanya mendapat rekomendasi disarankan dengan pengembangan. Sedang 8 sisanya tidak disarankan. Sementara untuk lolos ke babak akhir syaratnya rekomendasinya harus disarankan.

“Karena syarat untuk bisa diajukan ke Bupati adalah rekomendasi UKK-nya disarankan,” terang Tatag.

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menambahkan saat ini Pansel tinggal menunggu keputusan bupati untuk memilih satu nama kandidat yang akan ditunjuk menjadi Dirut terpilih.

PLT Dirut Perumda Air Minum Tirtonegoro Sragen, Aris Wahyudi berharap sebelum awal tahun 2022, Dirut terpilih sudah bisa dilantik.

“Harapannya sebelum awal tahun mudah-mudahan sudah ada calon terpilih dan akan dilantik,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com