JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tersentuh Duka Korban Erupsi Semeru, Karang Taruna dan Warga Pucuk Sragen Langsung Bergerak Galang Donasi. Hanya Beberapa Hari, 4 Karung Bantuan Terkumpul

Karang Taruna Tunas Muda Dukuh Pucuk, Desa Sepat, Masaran Sragen saat menyiapkan pengiriman donasi logistik dan bantuan untuk korban erupsi Semeru. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah erupsi Gunung Semeru terus memantik empati dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari kalangan pemuda di Dukuh Pucuk, Desa Sepat, Masaran, Sragen.

Kalangan muda yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Muda Dukuh Pucuk RT 16/4 itu tergerak menggalang bantuan logistik untuk korban erupsi Semeru.

Tak butuh waktu lama, 10 karung bantuan berbagai jenis langsung terkumpul hanya dalam waktu hitungan hari. Bantuan logistik dan berbagai macam itu langsung dikirimkan ke korban erupsi Semeru di Lumajang.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda, Eko Bastra (25) mengatakan kegiatan penggalangan donasi itu dilakukan sebagai wujud kepedulian karang taruna di dukuhnya terhadap kondisi warga terdampak erupsi Semeru.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Open donasi ini kita lakukan mengingat saudara kita di sana terdampak letusan. Karenanya kami dari karang taruna juga tergerak untuk mengumpulkan bantuan untuk meringankan beban mereka,” paparnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di sela pengemasan bantuan.

Menurutnya, bantuan yang terkumpul terdiri dari bahan pokok sembako, kebutuhan sehari-hari seperti popok, pakaian pantas pakai dan makanan ringan.

“Yang dibagikan sementara ada 10 kresek dan 10 kardus dari warga. Ini ada pakaian anak- anak dan pakaian dewasa ini juga ada mukena, sarung dan beras serta uang tunai. Donasi ini terkumpul dari karangtaruna dan warga,” urainya.

Bantuan itu sudah dikirimkan Jumat kemarin dengan kordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Hal itu dilakukan untuk memastikan agar bantuan bisa sampai ke korban tepat sasaran.

“Kami koordinasi juga dengan pihak BPBD Sragen agar bisa membantu menyalurkan apa yang sudah kita kumpulkan ini. Semua bantuan kita kemas bersama-sama karangtaruna dan warga, anggota yang ikut membantu 40 orang,” bebernya.

Karang Taruna Tunas Muda Dukuh Pucuk, Desa Sepat, Masaran Sragen saat menyiapkan pengiriman donasi logistik dan bantuan untuk korban erupsi Semeru. Foto/Wardoyo

Ekor berharap dengan pengalangan bantuan itu setidaknya dapat meringankan beban atau kesulitan yang dialami korban terdampak erupsi Semeru.

“Harapannya semoga bantuan ini bisa sangat membantu para korban yang terdampak gunung Semeru. Kami bersama teman- teman disini semoga bisa meringankan beban saudara kita yang berada di sana,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com