JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNUGIRI Bojonegoro Minta Pertamina Tingkatkan Ketahanan Energi Nasional, Seperti ini Bentuk Dukungannya

Kuliah umum
Kuliah umum di UNUGIRI Bojonegoro. Dok. PEPC

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, M. Jauhari Ma’arif memberikan dukungan kepada Pertamina EP Cepu (PEPC) terus berkembang dan maju dalam meningkatkan ketahanan energi nasional.

Pernyataan Rektor UNUGIRI Bojonegoro M. Jauharul Ma’arif disampaikan dalam kuliah umum yang bertema Peran Industri Hulu Migas Bagi Ketahanan Energi Nasional. Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (30/12/2021), kuliah umum dilaksanakan secara hybrid di kampus UNUGIRI Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa (28/12).

Kuliah umum menghadirkan narasumber Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Indra Zulkarnain dan JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo.

Baca Juga :  Tangkal Penyakit LSD, Mahasiswa UBY Ciptakan Ramuan Sirup Herbal Sapi

Jauhari Ma’arif menyampaikan apresiasi kepada kedua narasumber yang telah hadir di UNUGIRI dalam rangka kuliah umum dan menyampaikan materi yang sangat berharga bagi civitas akademika UNUGIRI. Menurut Jauhari, kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat Bojonegoro karena memberikan pemahaman lebih tentang industri migas secara umum.

Jauhari mengungkapkan, permasalahan energi merupakan permasalahan yang sangat penting untuk dibahas bersama. Karena energi merupakan elemen yang tidak bisa dipisahkan dalam aktivitas sehari-hari.

“Sebagai warga negara yang baik kita bahu membahu mendukung Pertamina sebagai perusahaan negara yang membidangi energi. Salah satu dukungan itu dengan melaksanakan kajian-kajian ilmiah seperti ini supaya terjadi pemahaman yang baik terkait energi, terutama dalam rangka ketahanan energi nasional,” ungkap Jauhari.

Baca Juga :  Tangkal Penyakit LSD, Mahasiswa UBY Ciptakan Ramuan Sirup Herbal Sapi

Sementara, Indra Zulkarnain menyampaikan SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus melaksanakan sosialisasi tentang industri migas serta berbagi ilmu kepada adik-adik mahasiswa di berbagai tempat, termasuk di UNUGIRI Bojonegoro. Indra menjelaskan, SKK Migas dan KKKS ingin menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat di setiap wilayah kerjanya. Pihaknya kerap melakukan sharing session tentang peluang dan proses kerja di dunia migas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com