JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Perangkat Desa Terpilih di Kliwonan Masaran Resmi Dilantik. Masih Muda-Muda, Diharap Punya Semangat Lebih untuk Bangun Desa

Kades Kliwonan, Aswanda saat melantik 3 Perdes terpilih di balai desa, Senin (16/7/1/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga perangkat desa terpilih hasil seleksi penjaringan penyaringan di Desa Kliwonan, Masaran, Sragen resmi dilantik, Senin (17/1/2022).

Masih berusia muda dan semua lulusan sarjana, ketiga Perdes terpilih itu diharapkan punya semangat lebih untuk memberikan dedikasi membangun desa.

Tiga Perdes yang dilantik itu masing-masing Rohmad Agung Nugroho sebagai Kasi Kesra, Dodik Mulyantoro sebagai Kaur Perencanaan dan Devita Lestyo Utari sebagai Kasi Pelayanan.

Tiga Perdes terpilih di Desa Kliwonan, Masaran yang dilantik hari ini. Foto/Wardoyo

Mereka berhasil menyisihkan 34 pesaing yang mendaftar seleksi pengisian melalui penjaringan dan penyaringan yang digelar panitia desa setempat.

Pelaksanaan ujian digelar dengan menggandeng LPPM UMKU Kudus.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Pelantikan digelar di Balai Desa dipimpin Kades Kliwonan, Aswanda dengan dihadiri Camat Masaran, Suratman dan unsur Muspika.

Puluhan tokoh masyarakat, lembaga desa, hingga ketua RT turut hadir menyaksikan pelantikan.

Bersinergi Bangun Desa

Dalam sambutannya, Kades Aswanda mengapresiasi kinerja tim penjaringan penyaringan yang sudah menyelesaikan seleksi dengan lancar dan kondusif.

Kades dan jajaran Muspika saat berpose bersama tiga Perdes terpilih di Kliwonan, Masaran. Foto/Wardoyo

Ia berharap tiga Perdes terpilih bisa segera menyesuaikan diri dan turut memajukan desa. Semangat kebersamaan dan gotong royong diminta senantiasa dijaga demi kondusivitas serta kemajuan desa.

“Banyak hal-hal yang harus dibenahi.
Mari gotong-royong bersama demi kemajuan desa,” paparnya.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Sementara, Camat Suratman dalam sambutannya menyampaikan dengan usia masih muda, ketiga Perdes terpilih itu diharapkan punya kemauan dan kemampuan tinggi untuk mengabdi ke masyarakat.

Sebagai pamong desa, mereka diharapkan bisa mengemban amanah dan melayani masyarakat satu desa. Kades sebagai sesepuh diminta bisa membimbing dan mengarahkan agar semua Perdes bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal.

“Saya yakin karena masih muda-muda, punya semangat yang lebih untuk memajukan desa. Pesan kami HP harus on terus, jadi sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan jenengan harus siap. Jalin kerjasama dan kekompakan, semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com