JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Yes, Pembelajaran Tatap Muka Full 100 Persen SD di Wonogiri Segera Digelar, ini Syaratnya

Vaksin anak
Vaksin untuk anak umur 6-11 tahun di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pembelajaran Tatap Muka (PTM) full 100 persen untuk SD di Wonogiri bakal segera digelar. Hanya saja ada syaratnya.

Syaratnya adalah saat vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun rampung. Untuk diketahui sampai saat ini, vaksin untuk anak umur 6-11 tahun terus digenjot.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan PTM di Wonogiri diberlakukan dengan sistem shift. Hal itu dilakukan sembari merampungkan vaksin untuk anak umur 6-11 tahun.

Baca Juga :  Pelajar Tewas Kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri dan 1 Tewas di Jobot Kidul Girirejo

“Saat ini vaksinasi untuk anak capaiannya 67 persen,” kata Bupati baru-baru ini.

Pihaknya merencanakan, vaksinasi COVID-19 dosis 1 bagi anak usia 6-11 tahun bisa segera rampung. Jika vaksinasi sudah rampung, bakal dilakukan koreksi atau evaluasi PTM agar bisa segera 100 persen.

“Semuanya harus bisa evaluasi dong. Dalam kondisi khusus maka kita ambil kebijakan khusus. Kita akan evaluasi PTM seperti apa, kalau memang klir maka kita dorong ke 100 persen,” jelas dia.

Baca Juga :  Puncak Hari Jadi Wonogiri 281, Upacara di Waduk Gajah Mungkur Diiringi Terbang Gantole

Menurut Jekek, vaksin untuk anak umur 6-11 tahun adalah bagian yang harus dipenuhi sebelum PTM 100 persen digelar. Itu agar semua pihak juga aman dan nyaman. Baik orang tua anak aman, si anak aman, guru dan lingkungan sekitar.

“Karena itu kita dorong dan kita percepat vaksinasi kepada anak-anak,” tandas Jekek.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua