JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilanda Banjir Bandang, SDN Kebonromo 4 Sragen Terendam Hingga 70 CM. Puluhan Siswa Terpaksa Diliburkan, Pembelajaran Lumpuh Total

Luapan banjir yang menggenangi halaman SDN Kebonromo 4 Ngrampal, Rabu (19/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang mengguyur Selasa (18/1/2022) siang hingga malam memicu banjir bandang di wilayah Ngrampal.

Selain merendam sejumlah rumah, luapan air hujan juga merendam SDN Kebonromo 4, di Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

SDN yang berada di tepi jalan dekat dengan jalan tol Sragen-Ngawi itu terendam hingga ketinggian 70 sentimeter.

Tercatat ada 7 ruangan kelas yang terendam sehingga pembelajaran terpaksa diliburkan. Pantauan di lokasi Rabu (19/1/2022) siang, genangan air masih menghiasi halaman SD tersebut.

Baca Juga :  Korbankan Rp 4 Miliar Demi Rp 400 Miliar, Bupati Berharap Poltekpar Bisa Keluarkan Sragen dari Zona Kemiskinan

Menurut Kepala SDN Kebonromo 4, Sumiyem, luapan air mulai masuk di sekolahnya sekira pukul 24.00 WIB tadi malam. Ketinggian air di halaman sampai 70 cm sedangkan di ruangan kelas dan kantor sekitar 20 cm.

Banjir yang datang tengah malam menyulitkan proses evakuasi sehingga sebagian besar barang di dalam kelas dan kantor, terendam.

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Sandiaga Uno Dicurhati Soal Bonsai. "Ekspornya Dibantu Bule, Warga Sendiri Malah Beli dari Luar Negeri!"

“Yang terendam kebanyakan buku-buku dan ATK di kantor. Jam 21.00 WIB penjaga sekolah ngecek belum ada air, agak malam baru banjirnya datang. Ada 7 ruangan kelas yang terendam. Sehingga hari ini tadi kelas 1 sampai 4 kita liburkan. Kelas 5 dan 6 kita masukkan membantu bersih-bersih lumpur, ” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (19/1/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua