JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Keliling Jawa Tengah, Kelompok Binaan Airlangga Hartarto Rame-Rame Borong Dagangan PKL. Bisa Nyicipin Juga

Tim binaan Airlangga Hartarto saat memborong dagangan UMKM PKL di Solo. Foto/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunitas UMKM usAHA yang dibina Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, berkeliling Jawa Tengah dan Yogyakarta melakukan serangkaian kegiatan untuk mengkampanyekan belanja di UMKM. Kota Semarang menjadi kota pertama di Jawa Tengah yang disambangi tim UMKM usAHA.

Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian _usAHA on The Road_ ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang berlangsung akhir tahun lalu di Jawa Barat.

Koordinator UMKM usAHA Kota Semarang, Ongki Vernanda (23) menjelaskan, program ini akan berjalan di beberapa titik di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta.

Baca Juga :  Airlangga Ajak Pesantren Ambil Peran Vital dalam Meningkatkan Kualitas SDM

“Program ini sudah di lakukan di Kota Semarang dan akan dilakukan di Kabupaten Semarang, Salatiga, Solo, kemudian di Yogyakarta,” jelas Ongki saat diwawancarai, Selasa (11/1/2022).

Ongki menuturkan bentuk kegiatan yang akan dilakukan adalah _usAHA Borong Usaha_, dimana tim dari UMKM usAHA akan berhenti di satu titik tempat berkumpulnya pedagang kaki lima dan memborong dagangannya untuk dibagikan pada masyarakat secara gratis.

Baca Juga :  Soroti Kenaikan Harga Tiket Pulau Komodo, Sandiaga Uno Bakal Perbaiki Regulasi

“Intinya kita bantu PKL, sekaligus kampanye untuk ayo belanja di warung-warung UMKM. Selain bermanfaat untuk pedagang, ini bermanfaat juga untuk warga, bisa nyicipin gratis dagangan si PKL ini. Siapa tau kedepannya jadi langganan,” tutur Ongki.

” Hari ini kegiatan borong usaha kita lakukan di dua titik. Pertama di Taman Tirto Agung, Pedalangan. Kedua di depan Gedung GRIS, Jalan Demah, Pedurungan, Semarang,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com