JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Makan Soto Rumput di Salatiga, Airlangga Hartarto Jadi Idola Emak-Emak. Sumi Langsung Doakan Jadi Presiden Penerus Jokowi

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto saat mendapat sambutan hangat dari emak-emak ketika makan soto rumput di Salatiga. Foto/Prabowo
   

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada momen menarik saat Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja di Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu (29/1/2021).

Di sela-sela waktu makan siang di Soto Rumput Khas Boyolali di Jalan Ahmad Yani, Salatiga, Jateng, Airlangga dikerubungi emak-emak dan mengajaknya berswafoto.

Tidak hanya sekadar meminta foto bersama, emak-emak tersebut juga terlihat memegang tangan Airlangga dari samping.

Salah satu emak-emak tersebut adalah Sumiyani (66). Warga Kecamatan Sidomukti, Salatiga ini terlihat antusias saat bertemu Airlangga.

Ia bahkan sempat mendoakan agar Airlangga bisa menjadi presiden selanjutnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Semoga sing dadi Presiden nggeh (jadi Presiden ya) Pak, Lanjutkan Pak Jokowi nggeh. Alhamdulillah bisa ketemu sama Bapak,” katanya.

Selain itu, Sumiyani juga mendoakan supaya Airlangga selalu diberikan kesehatan agar bisa terus melayani masyarakat.

“Semoga bapak sehat, sekeluarga sehat, panjang umur tambah rezekine,” tambahnya.

Berbeda dengan Sumiyani, emak-emak lainnya yakni Ana Fauziah juga memiliki cerita yang unik.

Ana menghampiri Airlangga dan mengatakan bahwa ia memiliki anak yang namanya sama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Ada anak saya namanya Airlangga juga pak, Airlangga putra, mudah-mudahan anak saya juga bisa jadi seperti bapak,” ujarnya.

Menanggapi antusiasme emak-emak tersebut, Airlangga terpantau melayani permintaan ajakan emak-emak yang ingin berfoto bersamanya. Ia pun turut mengamini doa-doa dari emak-emak tersebut.

“Aamiin. Aamiin. Terima kasih ya Ibu. Sing sehat nggeh,” ujar Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga terpantau melakukan operasi pasar di Pasar Raya I Salatiga. Airlangga mengecek semua harga bahan pokok terkhusus minyak goreng yang kini sudah mulai satu harga seharga Rp14.000 per liter. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com