JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mletre Lagi, Separuh Pedagang Sentra Kuliner Veteran Brigjen Ketamso Sragen Masih Ingkar Janji. Padahal Sebelumnya Pilihannya Lanjut Semua!

Kondisi sentra kuliner Brigjen Katamso di Jalan Veteran yang kini sepi karena banyak kios tak jualan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komitmen para pedagang di sentra kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen untuk kembali aktif berjualan lagi-lagi dipertanyakan.

Pasalnya, di hari yang sudah disepakati untuk kembali berjualan Sabtu (8/1/2022) ini, ternyata belum semua pedagang menepati janjinya.

Bahkan dari total 21 kios yang ada, baru separuh yang buka. Sedangkan sisanya kembali mletre belum buka juga.

Pantauan di lokasi sentra kuliner yang diresmikan Bupati Maret 2020 itu, hampir separuh kios masih sepi tak ada pedagangnya.

Pihak Dinas Koperasi UKM dan Perindag juga membenarkan hasil pantauan tim ke lokasi, ternyata kesepakatan untuk berjualan kembali hari ini, belum semuanya memenuhi.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

“Iya tadi kami juga mantau ke sana (sentra kuliner Veteran Brigjen Katamso). Yang buka memang belum semuanya. Tadi kita cek yang jualan baru sekitar 12 pedagang. Sisanya masih tutup, katanya minta waktu Senin baru akan buka. Yang lain Minggu depan. Padahal kemarin pas kami kumpulkan dan beri penjelasan hari Kamis (6/1/2022) semua sepakat janjine Sabtu mau buka semua,” papar Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Cosmas Edwi Yunanto melalui Kabid Sarpras dan Distribusi Perdagangan, Handoko dikonfirmasi, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

Pihaknya tak habis pikir dengan sikap sebagian pedagang yang belum juga berjualan. Dari keterangan saat dikumpulkan di dinas, alasan yang disampaikan macam-macam.

Ada yang karena pandemi dan beberapa alasan lain. Menurutnya, dinas hanya ingin agar pedagang memanfaatkan kios yang sudah dibangun oleh Pemda sesuai peruntukan dan visi misi bupati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com