JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen Langka, Ini Alasan Bos Billy Beras Gelar Perang Legend Bulutangkis Berhadiah Rp 500 Juta di Sragen

Pasangan Hendry Saputra/Billy Haryanto (kiri) yang menjadi juara kelompok veteran. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha beras nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras kembali punya gawe besar.

Pengusaha kenamaan itu membuat turnamen spektakuler dengan mengundang para legenda top bulutangkis nasional yang pernah berjaya di masanya.

Tak tanggung-tanggung, sederet pemain legend dan pernah berjaya di dunia diundang dalam turnamen yang digelar akhir pekan lalu di GOR Billy Beras Masaran Sragen itu.

Hadiah yang disediakan pun tak main-main yakni Rp 500 juta. Nominal itu setara dengan bonus yang pernah Billy berikan untuk tim Thomas Cup 2020 usai berhasil memboyong piala Thomas ke tanah air 2021 lalu.

Baca Juga :  Disambut Pedang Pora, AKBP Piter Yanottama Resmi Jabat Kapolres Sragen

Lantas apa motivasi Billy mendatangkan para legend untuk bertarung di laga perang bintang legend itu?

Ternyata motivasinya sederhana. Ia hanya berharap turnamen itu bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para legenda bulutangkis nasional.

Lebih dari itu, melalui turnamen tersebut diharapkan bisa memotivasi para atlet yang masih aktif dan bibit-bibit muda untuk terpacu bisa meniru jejak prestasi para legenda.

“Tujuan turnamen ini untuk memberi semangat dan memotivasi kepada adik-adik atlet di daerah dan nasional agar bisa meneladani prestasi legenda. Sehingga bisa membawa harum nama bangsa Indonesia melalui olahraga bulutangkis,” paparnya.

Baca Juga :  Bunuh Diri Marak, Mensos Bakal Buka Command Center. Ini Pesannya ke Masyarakat!
Mantan juara dunia tunggal putra, Taufik Hidayat (paling kanan) bersama eks juara dunia lainnya, Hariyanto Arbi (paling kiri) saat tampil di turnamen bulutangkis premier super series legend di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022). Foto/Wardoyo

Billy yang juga Dewan Penasihat PBSI itu mengatakan turnamen bertajuk Perang Legend Bulutangkis itu mempertandingkan dua nomor.

Yakni nomor Legend dan Veteran Legend. Ia sangat mengapresiasi antusiasme para legenda bulutangkis untuk hadir dalam turnamen tersebut.

Pasalnya tidak mudah bisa mengumpulkan para legend dalam satu momen turnamen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua