JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Plong, Proyek Revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Segera Dilaksanakan Tahun ini, Pada 2021 Sempat Tertunda

Revitalisasi WGM
Petugas memberikan imbauan kepada pengunjung Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Proyek pembangunan atau tepatnya revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri segera dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Sebelumnya pada 2021 proyek tersebut sempat tertunda.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek memastikan fakta itu kepada wartawan beberapa waktu lalu. Pihaknya sudah berkonsultasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), soal rencana awal lelang yang dijadwalkan dilakukan pada Oktober 2021.

“Sejak awal itu (revitalisasi) nanti ‘kan multiyears. Maka akan difokuskan nanti pembangunannya di 2022,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Jekek mengatakan revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri diproyeksikan menjadi penyangga wisata nasional Borobudur bersama dengan sejumlah daerah lainnya.

Dia menambahkan, jika nanti detail engineering design (DED) dan perencanaannya sudah fix, maka anggaran revitalisasi yang notabene multiyears bisa diperbanyak di awal pembangunan. Dengan begitu, revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri bisa dikebut dan mengganti waktu yang terbuang di 2021. Menurut Bupati, hal itu sangat realistis dan logis, karena kajian teknis yang dipaparkan bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

Bupati berujar, prinsip dasarnya revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri bakal dilaksanakan. Pasalnya, proyek ini sudah masuk menjadi program kawasan yang sudah ditetapkan di tahun 2022.

“Kemarin kami berkesempatan untuk berkonsultasi dengan Pak Menteri, jawabannya sama. Tak perlu khawatir itu sudah menjadi proyek prioritas. Prinsipnya Pemkab juga mengawal ini, proses pegawalan kami dengan melakukan fungsi koordinasi,” sebut Bupati. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com