JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Spektakuler! Akhirnya 12 PO Bus Elit Milenial Benar-Benar Mulai Operasional di Jatipuro, Karanganyar.  400 Penumpang Tujuan Jabodetabek dan Bandung  Diberangkatkan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tekad Bupati Karanganyar Juliyatmono MM menyulap kawasan agar ekonomi berputar kencang di Kecamatan Jatipuro dan sekitarnya terwujud.

Secara resmi,  sebanyak 12 PO bus tipe elit milenial mulai Minggu (23/1/2022) operasional di Jatipuro dengan tujuan Jabodetabek dan Bandung.

Peresmian operasional 12 PO bus tipe elit milenial pun langsung dipimpin Bupati Juliyatmono dengan mengibarkan bendera tanda keberangkatan pertama bus membawa 400 penumpang dari Jatipuro menuju Jabodetabek dan Bandung.

Di satu sisi, ribuan warga Jatipuro tumpek blek di terminal pasar setempat menyambut antusias kehadiran bus-bus mewah tersebut,  bahkan banyak yang berfoto selfi diuplod sebagai status di medsos.

“Kami terharu dan bangga menyaksikan antusiasme warga Jatipuro menyambut program pengembangan ekonomi untuk rakyat ini,” ungkapnya di sela meresmikan operasional bus di Jatipuro, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga :  Peringati Kemerdekaan RI,  PUDAM Tirta Lawu Karanganyar  Gelar Sepeda Santai Keliling Kota, Jumat Pagi

Bupati sangat optimis dengan beroperasionalnya 12 PO bus tipe elit Milenial tersebut akan menciptakan multiplier effect perekonomian sekitar terangkat.

Untuk itu, Bupati sudah memerintahkan Camat Jatipuro Kusbiyantoro untuk merenovasi tanah milik pemerintah disebelah barat kantor Kecamatan Jatipuro dibangun semacam sub terminal keberangkatan.

Dengan demikian akses keluar masuk bus lancar begitu juga penumpang terlayani.

“Sudah kami siapkan semacam sub terminal guna menunjang kelancaran operasional bus tersebut,” tandasnya.

Sementara itu,  Camat Jatipuro Kusbiyantoro mengaku lega dengan telah resmi beroperasinya 12 PO bus tipe elit Milenial tersebut.

“Alhamdullilah setelah lama kami melakukan loby-loby dengan pemilik PO bus serta loby dengan Keluarga Pedagang Bakso Nusantara KPBN di Jakarta akhirnya tercapai kesepakatan kerjasama dan sekarang realisasi,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (23/1/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Tabrak Lari, Mahasiswa Warga Karangpandan Tewas Terlindas Toyota Innova

Menurut Camat Kusbiyantoro, setiap hari terdapat tiga kali keberangkatan dari Jatipuro,  yakni pagi, siang dan sore sehingga penumpang yang hendak berangkat bisa menyesuaikan jadwal tersebut.

Adapun untuk sementara ini sudah disiapkan mini garasi untuk 12 PO bus elit Milenial tersebut di Dusun Kendal Desa Jatipuro yakni lahan seluas 9.000 meter.

“Guna memudahkan akses kecepatan keberangkatan maka sudah kami siapkan pool bus tersebut namun dibangun secara bertahap,” ujarnya. Saat ini dari luas lahan 9.000 meter dibangun 3.000 meter terlebih dulu sisanya dilanjutkan berjalan.

“Pada prinsipnya untuk kesempurnaan teknis terus dikebut namun yang penting kontinuitas operasional tetap jalan terus,” pungkasnya. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com