JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tanding Badminton Lawan Mantan Atlet Nasional, Gibran Menang Tapi Ngos-ngosan

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat bertanding badminton dengan mantan atlit nasional, Rabu (26/1/2022). Foto: JSNews/Ando
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka memenangan pertandingan pada pembukaan Kejuaraan Kota (Kejurkot)ย  Piala Walikota Solo Bulu Tangkis 2022 di Gor FKOR UNS, Rabu (26/1/2022).

Dalam pertandingan tersebut Gibran dipasangkan dengan Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melawan mantan atlet badminton Sigit Budiarto dan Ketua PBSI Provinsi Jateng Ahmad Basri.

Pada set pertama pertandingan dimenangkan oleh tim Gibran-Rudy dengan skor 15-12. Meski minim aksi smash, namun pertandingan berlangsung sangat seru.

Pada set kedua, Rudy meminta untuk bertukar pasangan. Gibran berpasangan dengan Sigit dan Rudy berpasangan dengan Ahmad Basri. Pada set kedua kembali dimenangkan oleh tim Gibran-Sigit dengan skor 15-8.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Meski sempat melawan juara dunia tahun 1997, Gibran mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Ia bahkan mengaku memiliki jadwal sibuk sehari sebelum pertandingan.

“Seru! Ngos-ngosan, gak ada persiapan sebelumnya, saya juga menang. Eksebisi itu tidak perlu persiapan. Tapi ya memang lebih terasa karena lawannya ada atlit-atlit nasional semua,” ungkap Gibran.

 

Namun demikian, Gibran berharap pertandingan tersebut bisa memberikan contoh pertandingan dan teknik dalam bertanding badminton kepada generasi-generasi muda.

“Ya semoga dengan kehadiran atlit-atlit profesional ini bisa menularkan bakat dan teknik tekniknya ke anak-anak muda,” tambah Gibran.

Sementara itu, mantan Walikota Solo yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PBSI Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengaku jika teknik permainan Gibran mengalami peningkatan. Gibran lebih menguasai permainan net dan sering mengunakan gaya mengecoh lawan.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,ย  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Ya namanya beliau pegang raket setelah kemarin ada eksibisi kok, tapi kemajuannya luar biasa. Lebih bagus ini, kemajuannya pesat ya kalau beliau mau latihan pasti bisa. Tadi pakai teknik bola pendek, smash juga,” jelas Rudy.

Rudy berharap dengan adanya pertandingan Kejurkot PBSI Piala Walikota Surakarta ini bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru atlet badminton dari Kota Solo.

Dalam Kejurkot PBSI ini sendiri diikuti sekitar 300 orang, dan digelar mulai tanggal 26 Januari hingga 29 Januari 2022. Dengan 11 katagori yakni usia dini, pria dini, dan remaja. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com