JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sekelompok Anak Muda di Solo Dukung Ganjar Capres 2024. Deklarasikan Ganjar Milenial Center dengan Bagi-bagi Sembako

Pendukung Ganjar Pranowo di Solo yang tergabung dalam GMC tenga membagikan sembako ke tukang becak. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC), mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi ini dilakukan di Bendungan Tirtonadi Solo, Sabtu (26/2/2022).

Dalam deklarasi ini setidaknya terdapat 30 orang anggota GMC Jawa Tengah yang berpusat di Kota Solo. Selain di Solo, GMC juga tersebar di 15 provinsi di Indonesia. Kemudian, dari tiap-tiap cabang tersebut juga akan melakukan deklarasi namun di waktu yang berbeda.

“Sepertinya dalam waktu dekat akan ada beberapa provinsi yang akan mendeklarasikan juga karena kemarin ada kumpul besar Ganjar Milenial Center se-Indonesia itu memutuskan untuk mendeklarasikan di waktu yang berbeda,” ungkap Koordinator GMC Wilayah Jawa Tengah, Aris Sukmana Putra.

Menurut Aris, pihaknya mendukung Ganjar lantaran dinilai sebagai sosok yang pantas untuk memimpin serta menahkodai negara Indonesia kedepannya. Selain itu generasi saat ini juga lebih suka dengan pemimpin yang merakyat.

Baca Juga :  BEM PT Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng & DIY Keluarkan 7 Rekomendasi Terkait Hari Pendidikan Nasional

“Ya alasan kenapa kita ke Pak Ganjar itu dibuktikan dengan beberapa prestasi yang bisa memajukan Jawa Tengah dan sebagainya,” paparnya.

Aris menyebut, organisasi GMC lahir secara organik dan tidak ada afiliasi dengan partai manapun. Menurutnya, ia dan anak-anak muda dalam organisasi tersebut tergabung karena memiliki kekaguman pada sosok Ganjar.

“Mungkin untuk kelebihan Pak Ganjar ini salah satunya adalah tokoh yang memimpin suatu daerah yang inovatif, kreatif, dan tidak menutup diri ke kaum milenial. Di pandangan kami pak Ganjar orang yang baik,” ujarnya.

Selain melakukan deklarasi, GMC Jawa Tengah juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sejumlah sembako kepada tukang becak dan warga sekitar di kawasan Bendungan Tirtonadi. Terdapat seratus bingkisan sembako yang dibagikan, dan 50 diantaranya dikhususkan kepada tukang becak yang hadir.

Baca Juga :  Banyak Anggota Hipmi Solo Disebut Berpotensi Maju Pilwakot Solo 2024

“Untuk isinya kita ada beras, gula, mie instan sama sarden. Sasarannya ke bapak-bapak becak sama warga sekitar Bendungan Tirtonadi. Karena memang hari ini mengingat covid sedang naik kita juga tidak bisa mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat,” ucapnya.

Adapun dana yang digunakan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, dikatakan Aris  dikumpulkan dari anggota dan sukarelawan.

Organisasi Ganjar Milenial Center sendiri terbentuk pada awal 2022. Meski pihaknya belum pernah bertemu serta berkoordinasi langsung dengan pihak Ganjar. Lantaran kesibukannya yang cukup padat, Aris mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung ganjar untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com