JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini yang Harus Dilakukan Kalau Ada 1 Kasus Positif Covid-19 di Sekolah, Wajib Diterapkan 5 sampai 7 Hari

PTM
Pelaksanaan PTM di Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat ini masih menjadi pertanyaan banyak pihak mengenai apa yang harus dilakukan kalau ada 1 kasus positif Covid-19 di sekolah.

Apakah sekolah tersebut jika awalnya menerapkan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) harus beralih ke mode pembelajaran jarak jauh (PJJ)?

Ataukah sekolah masih boleh melanjutkan. PTM mengingat hanya ada 1 kasus positif Covid-19.

Baca Juga :  Ini Dia Daftar Kabupaten di Jateng Berpotensi Hujan Lebat Menurut Prakiraan Cuaca Jateng Kamis 2 Februari 2023

Ternyata hal ini sudah diantisipasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah, dengan menginstruksikan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah harus diketatkan. Ini bertujuan mengamankan warga sekolah dari paparan Covid-19.

“Sekolah-sekolah sudah kita minta untuk pengetatan karena kasus Covid-19 belakangan memang naik,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah Sunarno, baru-baru ini.

Baca Juga :  Pencurian Emas di Jatirejo Jatisari Jatisrono Wonogiri, Perhiasan Ratusan Gram Digondol Maling

Sunarno menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan instruksi terkait penyikapan jika ada guru atau siswa yang bergejala mengarah Covid-19. Semisal ada warga sekolah yang demam, batuk, pilek dan gejala mengarah Covid-19 lain, pihak sekolah harus segera berkoordinasi dengan Puskesmas setempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com