JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jam Kerja PNS Selama Ramadhan Resmi Ditetapkan. Ada Selisih Jam Pulang, Simak Penjelasan Lengkap Menpan-RB!

Tjahjo Kumolo. Foto/Menpan RB

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah akhirnya menetapkan aturan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) pada bulan Ramadan 1443 Hijriah tahun ini.

Bagi instansi yang masuk lima hari kerja, pegawainya akan masuk hingga pukul 15.00 WIB selama empat hari dan 15.30 WIB di hari Jumat.

Sedangkan bagi yang enam hari kerja, setiap harinya akan pulang pukul 14.00 WIB kecuali Hari Jumat.

Baca Juga :  PDIP Masih Jawara di Pemilu Legislatif Menurut Survei LSI

Pengaturan jam kerja tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 11/2022 tentang Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Bulan Ramadan 1443 Hijriah di Lingkungan Pemerintah.

Surat edaran yang ditandatangani oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo pada hari ini tersebut, berlaku bagi pegawai ASN yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) maupun di rumah atau tempat tinggal (work from home).

Baca Juga :  Polri Bakal Hentikan Pelat Nomor RF Mulai Oktober 2023, Apa Penyebabnya?

Pada SE tersebut tertulis bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, jam kerja selama bulan Ramadan menjadi pukul 08.00-15.00 WIB pada hari Senin hingga Kamis.

Untuk jam istirahat diberikan pada pukul 12.00-12.30. Sementara untuk hari Jumat, jam kerja pada pukul 08.00-15.30 WIB dengan jam istirahat pukul 11.30-12.30 WIB.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com