JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Josss lur, Rambu rambu di JLK Wonogiri Bakal Dipasang Tahun ini, Cek Dimana Saja Lokasinya

Jalan lingkar
Kendaraan melintas di jalan lingkar kota (JLK) Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Rambu rambu di JLK Wonogiri bakal dipasang tahun ini.

Pemkab Wonogiri melalui Dinas Perhubungan alias Dishub Wonogiri telah memastikan rambu rambu di Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri bakal dilakukan di tahun ini.

Perlu diketahui bahwa pemasangan rambu itu menggunakan skala prioritas.

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan di tahun ini pihaknya berencana untuk memulai pemasangan rambu-rambu jalan di JLK. Sementara untuk infrastruktur lain bakal dikoordinasikan dengan dinas lainnya.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

“Kalau dari kita memasang rambu-rambu jalan dulu di JLK. Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Waluyo, Rabu (2/3/2022).

Waluyo menjelaskan, pemasangan rambu-rambu di JLK bakal dilakukan secara bertahap. Pemasangan rambu pun dilakukan dengan skala prioritas.

“Pemasangan rambu-rambu lalu lintas ini, kita utamakan di tempat-tempat yang krusial terlebih dahulu,” beber dia.

Waluyo mencontohkan, rambu-rambu lalu lintas bakal dipasang di simpang empat, tanjakan, turunan, tikungan tajam dan titik lain yang dinilai krusial. Sementara untuk rambu-rambu lain yang dinilai tak terlalu krusial bisa dilakukan ke depan.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

“Kalau untuk rambu peringatan disitu ada monyet itu nanti dulu. Yang penting rambu-rambu yang pokok dan wajib dulu. Kita sesuaikan dengan skala prioritas,” kata Waluyo.

Lalu berapa titik rambu-rambu lalu lintas yang bakal dipasang di tahun ini? Waluyo menuturkan pihaknya belum bisa memastikannya. Yang jelas, di tahun ini pemasangan rambu-rambu lalu lintas di JLK dimulai. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com