JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Takkasih Info Maszeehh, Polres Wonogiri Membuat Minyak Kelapa Atau Lengo Klentik Alias VCO, Endingnya Dibagikan Secara Gratis

Lengo Klentik
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Nadia Dydit Dwi Susanto membuat minyak kelapa atau lengo klentik. Dok. Polres Jakarta

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Takkasih info maszeehh, ini sungguh keren dan inspiratif. Di saat harga minyak goreng melambung jajaran Polres Wonogiri dan Bhayangkari justru membagikan secara gratis.

Polres Wonogiri membuat atau memproduksi sendiri minyak goreng gratis itu. Bukan berbahan sawit melainkan santan kelapa. Minyak ini sering disebut lengo klentik bisa pula dinamai sebagai virgin coconut oil (VCO).

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (21/3/2022), harga minyak goreng saat ini tembus di kisaran Rp 24 ribu per liter. Menyikapi adanya kenaikan harga minyak goreng tersebut, anggota Polres Wonogiri dan pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri mengikuti kegiatan pembuatan minyak kelapa, Sabtu-Minggu (19-20/3/2022).

Baca Juga :  Isu Penculikan Anak di Wonogiri, Polisi Tegaskan Hal ini

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri tersebut merupakan salah satu program Polres Wonogiri Berbagi.

Kegiatan dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto beserta Ketua Bhayangkari Polres Wonogiri Ny. Nadia Dydit DS, PJU Polres Wonogiri dan personil Polres Wonogiri serta pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, pembuatan minyak kelapa dimaksudkan sebagai alternatif pengganti minyak goreng yang saat ini harganya naik di pasaran.

Kegiatan ini, juga dimaksudkan memberikan pelatihan dan berbagi ilmu untuk anggota Bhayangkari dan Polwan Polres Wonogiri agar bisa mandiri dalam membuat minyak goreng.

Baca Juga :  Sejarah Terbentuknya Satpam, Tidak Diduga Sosok Kapolri ini Jadi Bapak Satpam Indonesia

“Pembuatan minyak kelapa oleh anggota Polres Wonogiri dan pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri dari 780 buah kelapa dengan hasil menjadi ratusan botol ukuran 330 ml,” kata dia.

Setelah proses pembuatan selesai, minyak kelapa lantas dibagikan kepada warga di wilayah Wonogiri. Dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu, pedagang kaki lima (PKL), dan Gojek.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian keluarga besar Polri dalam meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga minyak goreng,” tandas Kapolres. Aris

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com