JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Mudik Lebaran 2022: Jalur Pantura Mulai di Padati Pemudik, Didominasi Sepeda Motor

Pemudik menggunakan sepeda motor terlihat melintasi daerah jembatan Bantar, jalan Wates km 14,5, kecamatan Sedayu, kabupantul Bantul, Yogyakarta, (16/8/2012). Tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jalur Pantai Utara (Pantura), Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati pemudik, Kamis (21/4/2022). Kepadatan jalan disebabkan banyaknya pemudik yang memilih berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan di sejumlah titik di jalur Pantura.

Melansir laman NTMC Polri hari ini, Jumat, (22/4/2022), kendaraan pemudik yang memadati jalur Pantura didominasi sepeda motor. Peningkatan volume kendaraan ini jauh sebelum puncak arus mudik, tepatnya 12 hari menjelang Lebaran 2022.

Meski terpantau ramai dilintasi pemudik sepeda motor, kepolisian mengimbau agar para pemudik tetap waspada saat melintasi Jalan Raya Pantura. Lantaran, masih banyak jalanan bergelombang dan berlubang di jalur tersebut.

Sejumlah pemudik mengatakan memilih mudik lebih awal karena di Jakarta sudah tidak ada kerjaan lagi. Dengan demikian, para pemudik memiliki berangkat lebih awal ke kampung halaman guna menghindari kemacetan di jalur Pantura.

Peningkatan jumlah pemudik yang melintasi jalur Pantura diprediksi akan terus meningkat hingga minggu depan atau seminggu sebelum Lebaran. Pemudik yang menggunakan sepeda motor diimbau agar tidak membawa barang bawaan yang berlebihan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com