JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ngeri, Pengeroyok Ade Armando Mengaku Nekat Gebuki Karena Alasan Ini!

Kondisi dosen UI, Ade Armando bersimbah darah dan tidak mengenakan pakaian bawah stelah dikeroyok dan babak belur dimassa saat demo BEM SI menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden di depan DPR RI Jakarta, Senin (11/4/2022). Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi akhirnya menangkap satu persatu pelaku pengeroyokan dosen sekaligus pegiat media sosial, Ade Armando saat demo 11 April lalu di depan DPR RI.

Di hadapan aparat, para pelaku mengungkap motif mereka nekat menyerang dan menggebuki Ade hingga babak belur.

Salah satunya Mohammad Bagja, pelaku pengeroyokan mengaku nekat memukuli Ade karena kesal dengan pernyataan yang diungkap Ade di media sosial.

“Bagja menyampaikan dalam pemeriksaan, yang bersangkutan kesal dengan apa yang disuarakan korban di media sosial,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Endra Zulpan dilansir Humas Polri, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Ia melanjutkan, melakukan pengeroyokan lantaran terprovokasi oleh pihak lain yang menjadi provokator di lokasi tersebut.

“Bahwa Komarudin ini melakukan pemukulan ke Ade Armando karena terprovokasi dengan situasi yang ada di TKP,” sambungnya.

Ia menambahkan, untuk tersangka lain bernama (Dhia Ul Haq) yang baru ditangkap di pondok pesantren wilayah Tangerang Selatan belum diketahui motifnya. Sebab, Dhia masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Sebelumnya, pegiat media sosial Ade Armando menjadi salah satu korban luka akibat pengeroyokan dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Ade Armando mengalami luka di bagian wajah dan kepala akibat pengeroyokan tersebut.

Dalam kasus tersebut, terdapat enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Masing-masing bernama (Dhia Ul Haq), (Ade Purnama), (Abdul Latif), (Abdul Manaf), (Komar) dan (Mohammad). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com