JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Paguyuban Perantau Wonogiri Terbukti Berkontribusi Terhadap Kemajuan Wonogiri, Begini Pernyataan Wabup Wonogiri Setyo Sukarno

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan terima kasih kepada kalangan paguyuban perantau Wonogiri.

Saat ini ada banyak paguyuban perantau dari Wonogiri, beberapa di antara mereka Paguyuban Wonogiri Manunggal Sedya (Pawonmas), Paguyuban Keluarga Wonogiri, Keris, SKGP, Pandowo, hingga Paguyuban Mi dan Bakso (Papmiso) yang anggotanya didominasi perantau asal Wonogiri dan sebagainya.

Baca Juga :  Pucanganom FC Libas Giritontro FC 1-0 Dalam Final Super Bigmatch Turnamen Sepakbola U35 Kemerdekaan Cup 2022

Kegiatan mereka pada umumnya bergerak di bidang sosial hingga ekonomi. Wabup Wonogiri Setyo Sukarno mencontohkan, saat bulan puasa mereka sering memberi santunan kepada kaum duafa.

Ada juga yang mengumpulkan dana dari kelompok untuk membangun wilayahnya sendiri. Beberapa dari program mereka disinergikan dengan pemerintah desa setempat untuk membangun kampung halamannya.

“Paguyuban-paguyuban itu kan ada yang cakupannya desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten. Ada banyak sekali. Secara tidak langsung dengan mereka mengirimkan uang ke saudara-saudaranya di Wonogiri itu sudah memberi kontribusi berkembangnya ekonomi di Kabupaten Wonogiri. Prinsipnya kami berterima kasih atas kontribusi yang selama ini diberikan perantau kepada Wonogiri,” ujar Wabup Wonogiri Setyo Sukarno, Rabu (27/4/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com