JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengacara Kondang Hotman Paris Dilaporkan ke Polres Sragen. Dinilai Umbar Kebohongan dan Menyakiti Hati Puluhan Pengacara Sragen

Ketua PBH Peradi, Amriza Khoirul Fachri dan Ketua DPC Peradi Sragen, Shoimatun bersama anggota saat menunjukkan bukti surat laporan ke Polres Sragen, Selasa (26/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Pengacara kondang, Hotman Paris dilaporkan ke Polres Sragen, Selasa (26/4/2022) oleh puluhan pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi setempat.

Pengacara yang dikenal suka mengumbar kemewahan itu dilaporkan atas tuduhan menyebar hoaks yang merugikan dan menyakiti para pengacara di bawah bendera Peradi.

Laporan dilakukan oleh sedikitnya 25 pengacara Peradi Sragen dipimpin oleh Ketua DPC Peradi Sragen, Shoimatun dan Ketua PBH Peradi, Amriza Khoirul Fachri.

Mereka melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Sragen dengan diikuti puluhan anggota.

Ketua PBH Peradi Sragen, Amriza Khoirul Fachri mengatakan kedatangan ke Polres untuk melaporkan serangkaian kegiatan Hotman Paris yang dinilai melakukan kebohongan besar melalui pernyataannya di media sosial dan media.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

Pernyataan yang menyebut peradi di bawah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi pimpinan Prof Otto Hasibuan tidak sah, dinilai telah berdampak memicu kegaduhan dan keresahan.

Selain itu, pernyataan yang viral di media sosial itu juga dinilai merugikan para pengacara di bawah lembaga Peradi. Karenanya para pengacara di bawah PBH dan Peradi Sragen secara spontan sepakat berinisiatif melapor ke Polres.

“Kami melaporkan rekan sejawat yakni Hotman Paris Hutapea karena telah melakukan kebohongan dan menyebar hoaks melalui siaran persnya. Bahwa dia menyebut Peradi di bawah Ketua DPN Prof Otto Hasibuan itu tidak sah. Padahal 99 persen advokat di Sragen terafiliasi organisasi Peradi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai melapor ke Polres.

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

Hotman dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 14 dan 15 UU RI No 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 27 UU ITE Jo pasal 310 KUHP.

Menurut Amriza statemen Hotman Paris itu juga telah melukai hati dan merugikan para advokat di bawah Peradi.

Padahal materi yang dijadikan bahan dalam konferensi pers Hotman itu adalah putusan kasasi yang tidak berimplikasi terhadap keabsahan kepengurusan DPN di bawah ketua Prof Otto Hasibuan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com