JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Razia Miras di Pracimantoro Ngadirojo dan Wonogiri, Petugas Sita Puluhan Botol Ciu

Miras
Hasil miras jenis ciu yang diamankan petugas. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Wonogiri berhasil mengamankan puluhan botol miras (minuman keras) jenis ciu.

Puluhan botol miras itu diamankan melalui razia pekat (penyakit masyarakat) termasuk di dalamnya razia miras.

Sebanyak 57 botol miras jenis ciu sukses disita petugas dari sejumlah warung di tiga kecamatan, Ngadirojo, Wonogiri, dan Pracimantoro.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo didampingi Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Minggu (22/5/2022) menyebutkan, razia pekat termasuk di dalamnya razia mirasdilakukan melalui agenda Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

Dia mengatakan razia miras melalui KRYD, berhasil merazia puluhan botol miras jenis ciu.

Sasaran Operasi Miras kali ini, adalah ke sejumlah warung kelontong di tiga kecamatan. Yakni di Kecamatan Ngadirojo, Kecamatan Wonogiri dan Kecamatan Pracimantoro, dengan dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek.

“Operasi miras melalui KRYD, dilakukan dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas. Mengingat banyak kasus tindak kriminal yang diawali oleh pengaruh miras,” ungkap dia.

Kaspolsek Wonogiri Kota AKP Dwi Krisyanto menyebutkan, razia miras dipimpin Kanit Samapta Iptu Sri Agung, bersama Kanit Reskrim Ipda Nugroho Setyo Hartono, dan Briptu Danar Setiyawan. Sasarannya, ke empat lokasi di Kelurahan Wonoboyo, Giritirto dan Wuryorejo, serta Desa Pokoh Kidul.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

Kapolsek Ngadirojo AKP Wiyono, membeberkan razia miras oleh Aiptu Lisdiarto, Bripka Dhimas dan Bripka Novan menyasar dua warung kelontong di Desa Pondok dan Desa Ngadirojo Kidul.

Kemudian di Kecamatan Pracimantoro, sasaran operasi ke warung kelontong dan ke kios pasar. Pemilihan sasaran, dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

Total dari tiga kecamatan itu didapat sebanyak 57 botol miras jenis ciu yang dikemas dalam botol air mineral berbagai ukuran. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com