JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus PMK Wonogiri, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto Perintahkan Jajaran Hingga Bhabinkamtibmas Turun Lapangan

PMK
Monitoring hewan ternak oleh jajaran Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan pihaknya mendukung kebijakan Pemkab Wonogiri dalam melakukan antisipasi dan penanganan penyakit mulut dan kuku atau PMK.

“Kami mendukung kebijakan dari Pemkab dalam penutupan sementara pasar hewan di wilayah Wonogiri. Polri siap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam mitigasi PMK terhadap ternak di Wonogiri,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto belum lama ini.

Kapolres juga telah meminta seluruh kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan hal tersebut. Hal itu dilakukan di 25 polsek jajaran.

Baca Juga :  Kabar Baik, Diagnosa dan Pengobatan Penyakit Bisa Lebih Cepat dan Tepat Secara Personal Pakai Mesin ini

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Tirtomoyo Briptu Arif Setyo yang turun ke kalangan peternak dalam memberikan himbauan dan pendataan sapi milik warga. Tidak ditemukan sapi milik salah satu peternak asal Desa Sendangmulyo dengan gejala mengarah PMK.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan PMK Wonogiri. Dua pekan pasca temuan adanya belasan sapi dari luar daerah yang diketahui terpapar PMK di Pasar Sapi Pracimantoro Senin (23/5), monitoring terus dilakukan.

Baca Juga :  10 Hari Full Tanpa Henti, Begini Kemeriahan Lomba 17an di Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri, Dari Balap Helm hingga Panjat Pisang

Diketahui, PMK Wonogiri juga sudah menyasar ternak lokal. Rabu, (25/5) lalu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek juga telah mengkonfirmasi kasus perdana PMK itu ditemukan di Kecamatan Kismantoro. Satu sapi milik warga terpapar PMK Wonogiri.

“Karena kasus ini (PMK) tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, jika nanti terjadi penambahan kasus bakal kita konsolidasikan atau konsultasikan kepada provinsi,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, Senin (30/5).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com