JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Lulus SMA, Warga Nepen, Teras, Boyolali Ini Diterima di 7 Kampus Top Luar Negeri. Harumkan Keluarga dan Bangsa

Mardiyono (48) dan isterinya, Yuni Puji Astuti (43) memegang foto anaknya, Ardian Hafidz Annafi yang diterima di 7 kampus top luar negeri / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   Ardian Hafidz Annafi hanyalah remaja asal desa. Ya, dia berasal dari Desa Nepen, Kecamatan Teras, Boyolali. Namun siapa sangka, dia diterima sebagai mahasiswa di tujuh kampus top luar negeri.

Remaja 18 tahun lulusan SMA Pradipta Dirgantara itu  pun jadi perbincangan hangat masyarakat.

Ke tujuh kampus tersebut tersebar di Kanada, Selandia Baru, dan Australia. Kampus-kampus itu menempati peringkat top 100 dan top 200 dunia versi QS World University Rankings (WUR).

Ketujuh kampus tersebut yakni University of Toronto, University of British Columbia, The University of Western Australia, Wageningen University, University of Otago dan Curtin University, dan Victoria University of Wellington

Baca Juga :  Duh, Leganya Dalang di Boyolali, Pagelaran Wayang Kulit sudah Bisa Digelar. Job Pentas Mengalir

Saat wartawan mendatangi rumahnya pada Minggu (15/5/2022) siang, , Hafidz masih berada  di asrama SMA Pradipta Dirgantara.

SMA itu  merupakan sekolah asrama (boarding school) yang berada di bawah TNI AU. Lokasi sekolah persis di sebelah  utara Bandara Adi Soemarmo.

Yang di rumah kedua orang tuanya yang menerima dengan sangat ramah dan terbuka.

Sang ayah bernama Mardiyono (48) bekerja sebagai tukang bangunan, sedangkan ibunya Yuni Puji Astuti (43) buka usaha laundry di rumahnya.

Baca Juga :  Misteri Batu Unik di Makam Dukuh Wonosegoro Cepogo Boyolali. Dikenal sebagai Batu Bencet, Penanda Waktu Sholat dan Pranata Mangsa

Tak heran prestasi yang ditorehkan anak pertamanya membuat pasutri itu terharu dan bangga.

Bahkan mereka tak bisa membendung air matanya saat mengetahui anaknya diterima di tujuh universitas top luar negeri.

Sang ibu, Yuni  mengaku mendapat informasi jika anaknya diterima di universitas luar negeri ini dari grup WA orang tua SMA Pradipta Dirgantara, Jumat (13/5/2022).

“Saya terharu, senang gembira. Alhamdulillah anak saya diterima di kampus luar negeri,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua