JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Riwayat Karaoke Siluman di Pasar Nglangon Sragen Tamat, Pemilik 7 Kios Langsung Dipanggil Dinas. Diberi Opsi Tegas Nekat atau Ditarik!

Kondisi di dalam karaoke ilegal di Pasar Nglangon yang meresahkan warga dan akhirnya digerebek serta ditutup oleh dinas. Dari luar seperti kios biasa ternyata di dalamnya disulap jadi room karaoke. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sragen memanggil 7 pemilik kios di Pasar Nglangon sebelah barat jalan yang tertangkap basah menyewakan kios untuk karaoke terselubung.

Mereka pun langsung diberi peringatan untuk menghentikan penyewaan kios untuk kegiatan maksiat itu. Jika nekat, maka dinas akan memberikan sanksi tegas menarik buku kios dan mencoret mereka dari kepemilikan.

Hal itu dilontarkan menyusul temuan 7 kios di dekat lokasi jualan bambu dan kayu yang diam-diam disewakan untuk membuka hiburan karaoke.

Baca Juga :  Fakta Miris 22 SMP Negeri di Sragen Kekurangan Siswa Baru, Dinas Sebut Ada 2 Faktor Pemicu!

“Iya langsung kita panggil pemilik kiosnya. Karena mereka yang terdata kepemilikannya. Mereka sudah kita beri pembinaan dan kita minta berhenti. Kalau masih nekat menyewakan untuk karaoke, nanti kita beri sanksi ditarik buku kuningnya (kepemilikan kios) dan tidak boleh lagi menempati kios,” papar Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Sragen, Cosmas Edwi Yunanto melalui Kabid Distribusi dan Perdagangan, Handoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (13/5/2022).

Handoko menguraikan langkah tegas dilakukan agar praktik penyalahgunaan peruntukan kios itu tidak terulang kembali.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"

Sebab keberadaan karaoke di dalam kios itu jelas menyalahi aturan dan peruntukkannya. Di mana kios itu dibangun untuk kepentingan pedagang agar bisa berjualan di pasar.

“Yang jelas kalau disalahgunakan untuk kegiatan di luar pedagang, itu melanggar aturan,” tandasnya.

Keberadaan 7 karaoke liar di kompleks Pasar Nglangon, Karang Tengah, Sragen itu memang sudah ditutup paksa oleh tim dinas terkait, beberapa hari lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua