JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Singkirkan Tri Suaka, Intip Anggaran untuk Hadirkan Andika Kangen Band di Konser Puncak Hari Jadi Sragen 28 Mei. Penasaran?

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band yang lagi ramai jadi sorotan gegara parodi konyol Tri Suaka melecehkan Andika Kangen Band. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen telah resmi menunjuk Andika Mahesa dan Kangen Band sebagai bintang tamu untuk memeriahkan puncak HUT atau Hari Jadi ke -276 Sragen akhir bulan ini.

Keputusan itu diambil merespon situasi terakhir lantaran musisi Tri Suaka yang awalnya diundang ternyata tersandung kontroversi dan ramai jadi hujatan.

Lantas berapa anggaran untuk mendatangkan Andika dan Kangen Band yang mendapat berkah usai lagunya diparodikan dengan nada melecehkan oleh Tri Suaka itu.

“Kalau tarif atau honor manggung untuk Andika Kangen Band berapa, itu urusan EO (event organizer). Tapi yang jelas anggaran untuk artis itu di anggaran sekitar Rp 200 juta. Itu sudah termasuk anggaran rider untuk keperluan yang dibutuhkan saat mentas, akomodasi dan lain-lain. Tapi semua yang ngurusi EO,” papar Ketua Pelaksana HUT ke -276 Sragen, Tugiyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Ia menguraikan soal uang muka sebagai panjar ke Tri Suaka, kemungkinan hangus atau diikhlaskan. Namun berapa besarnya uang muka, hal itu juga urusan EO.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Mestinya sudah ada uang muka. Tapi berapanya kami enggak tahu, mungkin separuhnya. Karena biasanya ngundang artis itu separuh uang muka, nanti kekurangannya sebelum mentas harus dilunasi,” urai Tugiyono.

Andika Kangen Band resmi ditunjuk sebagai pengganti Tri Suaka dari hasil rapat terbatas persiapan peringatan HUT ke-276 Sragen yang digelar panitia di Pemda Sragen, Kamis (28/4/2022).

Keputusan itu diambil menyusul kontroversi Tri Suaka yang belakangan dihujat netizen dan publik pecinta musik akibat ulah parodi bernada melecehkan saat membawakan lagu Kangen Band.

Pihak Andika dan Kangen Band juga dipastikan sudah menyanggupi untuk dikontrak sebagai artis pengisi puncak HUT Sragen pada 28 Mei mendatang.

“Sudah kita pastikan pengganti Tri Suaka adalah Kangen Band. Dari EO (event organizer) sudah menghubungi Kangen Band dan sudah fix bisa tampil untuk Hari Jadi Sragen ,” urai Tugiyono usai memimpin Ratas.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Kangen Band nantinya akan manggung pada puncak peringatan Hari Jadi Sragen pada 28 Mei 2022 malam.

Konser akan digelar di Alun-alun Sasana Langen Putra. Tugiyono menguraikan panitia memang mengambil keputusan membatalkan mengundang Tri Suaka juga karena masukan-masukan warga.

Jika dipaksakan, dikhawatirkan justru berimbas tidak baik terhadap citra Pemkab maupun Tri Suaka.

Terlebih desakan dari warganet dan publik Sragen yang disalurkan lewat komentar di media sosial, memang menghendaki Pemkab membatalkan Tri Suaka dan mencari artis pengganti lain.

“Suara-suara masyarakat juga banyak memberi masukan agar dibatalkan dan cari artis yang lain. Makanya daripada nanti malah berdampak tidak baik, kami akhirnya putuskan membatalkan Tri Suaka,” terangnya.

Andika dan Kangen Band dijadikan pilihan juga bentuk apresiasi terhadap musisi serta menyelaraskan suasana kebatinan publik yang berempati terhadap Andika.

“Karena kemarin viralnya karena membully Andika, kenapa tidak kita undang Andika dan Kangen Band saja,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com