JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Singkirkan Tri Suaka, Intip Anggaran untuk Hadirkan Andika Kangen Band di Konser Puncak Hari Jadi Sragen 28 Mei. Penasaran?

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band yang lagi ramai jadi sorotan gegara parodi konyol Tri Suaka melecehkan Andika Kangen Band. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen telah resmi menunjuk Andika Mahesa dan Kangen Band sebagai bintang tamu untuk memeriahkan puncak HUT atau Hari Jadi ke -276 Sragen akhir bulan ini.

Keputusan itu diambil merespon situasi terakhir lantaran musisi Tri Suaka yang awalnya diundang ternyata tersandung kontroversi dan ramai jadi hujatan.

Lantas berapa anggaran untuk mendatangkan Andika dan Kangen Band yang mendapat berkah usai lagunya diparodikan dengan nada melecehkan oleh Tri Suaka itu.

“Kalau tarif atau honor manggung untuk Andika Kangen Band berapa, itu urusan EO (event organizer). Tapi yang jelas anggaran untuk artis itu di anggaran sekitar Rp 200 juta. Itu sudah termasuk anggaran rider untuk keperluan yang dibutuhkan saat mentas, akomodasi dan lain-lain. Tapi semua yang ngurusi EO,” papar Ketua Pelaksana HUT ke -276 Sragen, Tugiyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Geger Kakek 72 Tahun di Karangmalang Sragen Tewas Gantung Diri. Istri dan Warga Tak Ada Yang Berani Mendekat

Ia menguraikan soal uang muka sebagai panjar ke Tri Suaka, kemungkinan hangus atau diikhlaskan. Namun berapa besarnya uang muka, hal itu juga urusan EO.

“Mestinya sudah ada uang muka. Tapi berapanya kami enggak tahu, mungkin separuhnya. Karena biasanya ngundang artis itu separuh uang muka, nanti kekurangannya sebelum mentas harus dilunasi,” urai Tugiyono.

Baca Juga :  Gara-Gara Petaka LSD, 2 Investor Kakap Asal Korea Balik Kanan dari Sragen Tak Kembali Lagi

Andika Kangen Band resmi ditunjuk sebagai pengganti Tri Suaka dari hasil rapat terbatas persiapan peringatan HUT ke-276 Sragen yang digelar panitia di Pemda Sragen, Kamis (28/4/2022).

Keputusan itu diambil menyusul kontroversi Tri Suaka yang belakangan dihujat netizen dan publik pecinta musik akibat ulah parodi bernada melecehkan saat membawakan lagu Kangen Band.

Pihak Andika dan Kangen Band juga dipastikan sudah menyanggupi untuk dikontrak sebagai artis pengisi puncak HUT Sragen pada 28 Mei mendatang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua