JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tragis, Siswa Perguruan Silat di Karanganyar Tewas Usai Latihan dengan Senior. Sempat Kejang-Kejang Diduga Kena Pukulan

Jenazah siswa salah satu perguruan silat di Karanganyar yang dikabarkan tewas usai mengikuti latihan di Kerjo, Karanganyar, Kamis (5/5/2022) malam. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden latihan perguruan silat berujung maut terjadi di Karanganyar.

Seorang warga salah satu perguruan silat tewas usai menjalani latihan di Lapangan Kerjo, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Kamis (5/5/2022) malam.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , korban diketahui bernama Agil Hariyaji (21) asal Dukuh Blora RT 2/1, Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar.

Pemuda itu dilaporkan meregang nyawa usai mengikuti latihan jurus yang diampu oleh seniornya.

Baca Juga :  Pisah Kenal Dandim 0727 Karanganyar, Pejabat Lama Naik Posisi di Bandung, Yang Baru Siap Menjadi Terbaik

Berdasarkan data laporan kejadian yang beredar, insiden latihan berujung maut itu bermula ketika korban bersama sekitar 80 siswa lainnya mengikuti latihan jurus.

Latihan disebut diampu oleh 3 orang pelatih senior. Korban bersama 10 siswa lainnya dilatih oleh dua orang senior yakni SM (23) dan MAG (20) serta satu pelatih lain berinisial NAN.

Latihan dimulai pukul 19.30 WIB sampai menjelang dinihari. Adapun materi yang diberikan yaitu pemanasan, istirahat, jurus dasar, kemudian sewaktu akan selesai latihan sekira jam 23. 30 WIB dilakukan tes pernafasan penguatan perut terhadap siswa.

Baca Juga :  Akan Mendirikan Universitas, BPH Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran, Jabar Belajar ke UMUKA Karanganyar

Saat sesi ini semua siswa menjalani penguatan pernafasan otot perut. Saya itulah korban mendapat pukulan penguatan dari seniornya dengan pukulan tangan terbuka dan mengenai perut korban.

Diduga kurang siap, korban mendadak langsung jatuh tersungkur ke depan dan kepala membentur tanah. Seketika itu korban mengalami kejang – kejang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua