JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wajib Tahu, ini 3 Pesan Kemenag Bagi Semua Jemaah Haji Indonesia

Ilustrasi/tempo.co
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Jelang masa pemberangkatan jemaah haji Indonesia, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief mengingatkan tiga pesan Kemenag yang harus diperhatikan.

Tiga pesan Kemenag bagi semua jemaah haji Indonesia itu disampaikan mengingat musim haji 1443 H/2022 M sudah di depan mata. Dimana serangkaian persiapan telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang rencananya akan memulai pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji pada 4 Juni 2022.

Tiga pesan Kemenag bagi semua jemaah haji Indonesia itu pertama, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief mengingatkan pentingnya sikap disiplin dari semua jemaah untuk mematuhi protokol yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Bansos Lewat HP

“Karena saat ini konteksnya masih pandemi, meskipun sudah banyak kelonggaran,” papar Hilman, dilansir dari kemenag.go.id, Selasa (24/5/2022).

Kedua tentu saja persyaratan-persyaratan yang diminta, segera dipenuhi, seperti vaksin, PCR dan seterusnya. Karena, waktunya juga sudah semakin dekat.

Ketiga, Hilman menuturkan pihaknya akan akan memberikan imbauan kepada para pembimbing ibadah haji untuk tertib mengatur pergerakan jemaah selama musim haji.

“Jangan sampai terlalu lelah, karena musim haji kali ini insyaAllah semakin dekat dan situasinya agak berat seperti yang tadi disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas,” jelas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief.

Baca Juga :  Kopi Tagar, Menjelajahi Cita Rasa Khas Semagar Girimarto Wonogiri

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau jemaah untuk memperhatikan kondisi fisik dan kesehatannya. Mengingat, saat ini suhu di Arab Saudi memasuki musim panas temperatur kurang lebih 40 – 44 derajat celcius.

Menurut informasi, itu belum di masa puncak. Nanti di saat pelaksanaan ibadah hingga puncak haji diperkirakan mencapai 50 derajat celcius. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com