JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dari Buku Mustika Rasa Bung Karno, Ini Cara Ketua DPC PDIP Sragen Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati dan Bendahara DPC, Sugiyamto saat memasak ikan bakar dalam acara festival kuliner nusantara memeringati Bulan Bung Karno, Sabtu (25/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengajak masyarakat untuk mulai membudayakan konsumsi ikan segar.

Selain produksi ikan melimpah, pola konsumsi ikan diyakini bisa meningkatkan derajat kesehatan dan mencegah stunting.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Mas Bowo itu saat menghadiri acara festival bakar ikan nusantara memeringati Bulan Bung Karno di Kantor DPC, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga :  Persis Prediksi se-Indonesia, Kabareskrim: Ferdy Sambo Aktor Skenario Seolah Terjadi Tembak Menembak!

Dalam kesempatan itu, ia mempraktikkan memasak ikan air tawar dengan cara dibakar. Turut mendampingi, Sekretaris DPC Suparno, Bendahara DPC Sugiyamto dan jajaran pengurus lainnya.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Mas Bowo menyampaikan festival bakar ikan itu digelar serentak oleh jajaran PDIP di seluruh wilayah dipandu oleh Ketua DPP Puan Maharani dari DPP Pusat.

Baca Juga :  Merantau Tak Terurus, Pulang Kampung Malah Tewas Membusuk

“Tadi zoom dengan DPP. Mbak Puan bakar ikan, lalu diikuti serentak di semua daerah. Saya tadi mbakar ikan sendiri bareng-bareng rekan pengurus,” paparnya.

Selain memeringati Bulan Bung Karno, festival bakal ikan itu juga wujud melestarikan kekayaan kuliner nusantara yang diwariskan sang proklamator dalam Mustika Rasa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com