JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gegara Terjerat Utang Pinjol, Perempuan Ini Gelapkan Uang Penjualan Bakpia Hingga Rp 15 Juta di Yogya

Ilustrasi / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Lagi-lagi pinjaman online makan korban. Kali ini, seorang perempuan asal Magelang yang jadi korbannya.

Sampai-sampai, untuk menutupi utangnya, perempuan berinisial WFA (27) itu terpaksa menggelapkan uang hasil penjualan bakpia di Yogyakarta.

Ujungnya pahit, karena dia harus berurusan dengan kepolisian. Bagaimana tidak, karena WFA menyelewengkan uang hasil penjualan di outlet tepatnya bekerja mencapai belasan juta rupiah.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan, kejadian itu berlangsung Selasa (31/6/2022) sekira pukul 07.00 WIB di outlet sebuah outlet bakpia, Jalan Mangkubumi, Jetis, Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Silau oleh Iming-iming Bisnis Properti, Warga Kulonprogo Ini Kehilangan Ratusan Juta

Kronologi itu berawal ketika pelapor Emma Rahma Yulia melakukan pengecekan hasil penjualan dari tanggal 27 Mei 2022 sampai dengan 30 Mei 2022 dengan total Rp 102.570.000.

“Tetapi yang disetorkan oleh tersangka sebagai leader store ke pihak ketiga PT. ABACUS sebesar Rp 73.285.000 sehingga masih ada selisih uang Rp 29.285.300,” kata Timbul kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

“Kemudian uang yang masih disimpan di brankas outlet sebesar Rp 13.873.300 sehingga outlet Bakpia tugu menderita kerugian sebesar Rp 15.412.000,” sambung Timbul.

Baca Juga :  Kasus Pemaksaan Penggunaan Jilbab di Bantul, Kepala Sekolah dan 3 Guru Dinonaktifkan Sementara

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku telah mengambil uang pada saat outlet tutup.

“Dan pada saat memasukkan uang ke brankas tersangka mengambil uang dan diselipkan ke dalam lengan baju panjang agar tidak terlihat di CCTV,” kata Timbul.

Pihak outlet kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com