JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mal Pelayanan Publik Wonogiri Mulai Dibangun Juli 2022, Gedung Giri Cahaya dan Rukonya Dibongkar

MPP Wonogiri
Gedung Giri Cahaya Wonogiri mulai dibongkar. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencananya Mal Pelayanan Publik Wonogiri atau MPP Wonogiri mulai dibangun pada Juli 2022.

Lokasi Mal Pelayanan Publik Wonogiri adalah di eks Gedung Giri Cahaya Wonogiri.

Saat ini Gedung Giri Cahaya Wonogiri dilakukan pembongkaran. Tak hanya bangunan bekas bioskop, ruko-ruko yang berada di sekitarnya juga dibongkar.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto mengatakan pembongkaran Gedung Giri Cahaya Wonogiri ditargetkan selesai di akhir bulan ini.

“Administrasinya sudah clear, ini sudah mulai pembongkaran. Nanti dibongkar dan dibangun gedung baru,” kata dia, kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga :  Contoh Upaya Mengenalkan Sosok Kartini dan Nilai nilai Mulianya Sejak Dini

Menurut Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto, bukan hanya Gedung Giri Cahaya Wonogiri yang dibongkar, melainkan seluruh bangunan ruko yang berada di dalam satu kompleks lahan itu.

Namun, satu gedung yang saat ini dipergunakan sebagai kantor salah satu bank bakal dipertahankan, sebab masih dalam masa kontrak atau sewa.

“Sisa bangunan yang masih bisa dimanfaatkan akan dihitung kemudian akan dilelangkan. Misalnya itu kan ada rangka besi, jadi itu nanti dikumpulkan dan dilaksanakan pelelangan,” beber Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

Sementara itu, ditargetkan pembangunan gedung MPP Wonogiri dimulai pada bulan Juli mendatang, setelah proses pembongkaran rampung.

“Awal atau pertengahan Juli nanti sudah mulai dikerjakan fisiknya. Target tahun ini bisa selesai dan bisa digunakan,” jelas mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri tersebut.

Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto menambahkan, gedung MPP Wonogiri rencananya bakal terdiri dari dua lantai. Dimana lantai satu dimanfaatkan untuk pelayanan MPP sedangkan di lantai dua bakal dipergunakan untuk kegiatan ekonomi kreatif seperti pameran UMKM dan kuliner. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com